Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Buatan Indonesia Mulai Ekspor ke Hong Kong

Kompas.com - 27/11/2019, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) tidak hanya serius memasarkan produknya di sini. Bermodal pabrik berstandar industri 4.0 di Cikande, Serang, DFSK Indonesia mengekspor produknya ke Hong Kong, China.

Setelah menggarap pasar ekspor di Filipina dengan Super Cab, DFSK mengirim Glory 580 ke Hong Kong. Pencapaian ini juga sekaligus membuktikan kualitas dari pabrik berteknologi robotik 4.0 DFSK.

Baca juga: DFSK Tepis Rumors Mau Luncurkan MPV

Franz Wang, Managing Director of Sales Center DFSK Indonesia, mengatakan, Hong Kong merupakan salah satu kota ekonomi terbesar di Asia sekaligus menjadi pasar utama merek-merek otomotif dunia. Masuk ke Hong Kong merupakan salah satu standar tertinggi di pasar mobil setir kanan di Asia.

"Kini per November 2019, batch pertama DFSK Glory 580 yang diproduksi di pabrik PT Sokonindo Automobile berhasil menyelesaikan proses Bea Cukai dan resmi memasuki pasar otomotif Hong Kong,” ujar Franz, melalui keterangan resminya.

DFSK Glory 580KOMPAS.com/Gilang DFSK Glory 580

Di Hong Kong, penjualan DFSK akan dipegang oleh Vasplex Motor Company Limited sebagai distributor resmi. Sebagai awalan, Glory 580 didatangkan secara CBU (Completely Built Up) sebanyak 30 unit. Kuantitas jumlah ekspor ke Hongkong ini akan terus bertambah setiap bulannya dan ditargetkan mencapai 1.000 unit pada 2020.

Hong Kong menjadi tujuan ekspor kesembilan dari DFSK Indonesia, setelah Sri Lanka, Myanmar, Filipina, Maroko, Bangladesh, Nepal, Tanzania, dan Vietnam.

Baca juga: Desember, DFSK Akan Perkenalkan Mobil Listrik Niaga

"Sebagai basis manufaktur global, pabrik di Indonesia menjadi landasan utama bisnis DFSK di luar negeri dengan konsep One Belt, One Road," ucap Franz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com