DFSK Buatan Indonesia Mulai Ekspor ke Hong Kong

Kompas.com - 27/11/2019, 06:02 WIB
DFSK Indonesia diekspor ke Hong Kong IstimewaDFSK Indonesia diekspor ke Hong Kong

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile ( DFSK Indonesia) tidak hanya serius memasarkan produknya di sini. Bermodal pabrik berstandar industri 4.0 di Cikande, Serang, DFSK Indonesia mengekspor produknya ke Hong Kong, China.

Setelah menggarap pasar ekspor di Filipina dengan Super Cab, DFSK mengirim Glory 580 ke Hong Kong. Pencapaian ini juga sekaligus membuktikan kualitas dari pabrik berteknologi robotik 4.0 DFSK.

Baca juga: DFSK Tepis Rumors Mau Luncurkan MPV

Franz Wang, Managing Director of Sales Center DFSK Indonesia, mengatakan, Hong Kong merupakan salah satu kota ekonomi terbesar di Asia sekaligus menjadi pasar utama merek-merek otomotif dunia. Masuk ke Hong Kong merupakan salah satu standar tertinggi di pasar mobil setir kanan di Asia.

"Kini per November 2019, batch pertama DFSK Glory 580 yang diproduksi di pabrik PT Sokonindo Automobile berhasil menyelesaikan proses Bea Cukai dan resmi memasuki pasar otomotif Hong Kong,” ujar Franz, melalui keterangan resminya.

DFSK Glory 580KOMPAS.com/Gilang DFSK Glory 580

Di Hong Kong, penjualan DFSK akan dipegang oleh Vasplex Motor Company Limited sebagai distributor resmi. Sebagai awalan, Glory 580 didatangkan secara CBU (Completely Built Up) sebanyak 30 unit. Kuantitas jumlah ekspor ke Hongkong ini akan terus bertambah setiap bulannya dan ditargetkan mencapai 1.000 unit pada 2020.

Hong Kong menjadi tujuan ekspor kesembilan dari DFSK Indonesia, setelah Sri Lanka, Myanmar, Filipina, Maroko, Bangladesh, Nepal, Tanzania, dan Vietnam.

Baca juga: Desember, DFSK Akan Perkenalkan Mobil Listrik Niaga

"Sebagai basis manufaktur global, pabrik di Indonesia menjadi landasan utama bisnis DFSK di luar negeri dengan konsep One Belt, One Road," ucap Franz.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X