Harga Tiket MotoGP Mandalika Bervariasi, Ini Penjelasannya

Kompas.com - 20/11/2019, 19:22 WIB
Marc Marquez saaat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANMarc Marquez saaat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski akan dihelat pada 2021, namun masyarakat penggemar MotoGP sudah bisa melakukan pemesanan tiket pre-booking MotoGP Indonesia yang akan mulai dibuka pada 23 November 2019.

Seperti diketahui, pre-booking sendiri berbeda dengan pembelian tiket. Pre-booking bertujuan agar pemesan bisa mendapatkan slot tiket lebih awal dan memilih kelas.

Dengan demikian, masyarakat yang sudah melakukan pre-booking pada saat penjualan tiket secara resmi yang dibuka setelah kalender musim 2021 diumumkan, pemesanan pre-booking sudah pasti mendapatkan tiket.

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Harga Resmi Renault Triber Murah | Bocoran Harga Nonton MotoGP Indonesia

Sebelumnya, Corporate Secretari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Miranti Rendranti, telah memberikan info bila kisaran harga tiket diperkirakan mulai Rp 295.000 untuk general admission di hari Jumat.

Pembangunan sirkuit terbuka dengan konsep jalan raya atau street racing circuit ini dikerjakan oleh Vinci Construction Grand Project (VCGP) Perancis, selaku investor yang telah melakukan kajian pembangunan sirkuit. Dok Istimewa Pembangunan sirkuit terbuka dengan konsep jalan raya atau street racing circuit ini dikerjakan oleh Vinci Construction Grand Project (VCGP) Perancis, selaku investor yang telah melakukan kajian pembangunan sirkuit.

Rupanya, maksud dari hari Jumat sendiri adalah hari pertama dari tiga hari penyelenggaraan balap, bukan saat pre-booking nanti.

"Balap MotoGP akan diselenggarakan selama tiga hari, hari pertama testing day, hari kedua kualifikasi, dan ketiga itu race day. Biasanya dari Jumat sampai Minggu," ucap Miranti kepada Kompas.com, Rabu (20/11/2019).

"Penonton yang membeli general admission ticket dengan perkiraan harga Rp 295.000 itu untuk hari pertama atau di Jumat. Penonton punya hak untuk masuk ke lokasi penyelenggaraan balap, tapi tidak memiliki kursi," kata dia.

Baca juga: MGPA Ambil Alih Penyelenggaraan MotoGP Mandalika

Ilustrasi layout sirkuit Mandalika di Lombok untuk tuan rumah MotoGP 2021.motogp.com Ilustrasi layout sirkuit Mandalika di Lombok untuk tuan rumah MotoGP 2021.

Lebih lanjut Miranti menjelaskan bila nanti, harga tiket selama tiga hari juga akan berbeda. Untuk hari pertama saat latihan dan hari kedua saat kualifikasi, biasanya akan mirip-mirip, tapi saat race dimulai itu yang paling mahal.

Pihak penyelenggara juga akan membuat pembagian kelas atau zona di grandstand dengan harga yang bervariasi. Namun hal ini masih didiskusikan dengan Dorna.

"Selama tiga hari itu, nanti harga tiketnya tidak sama. Hari Jumat atau pertama itu berapa, lalu hari kedua berapa, dan race berapa, itu beda-beda. Tapi nanti bagi penonton yang mau full menonton selama tiga hari, kita juga akan sediakan seperti tiket terusan," ujar Miranti.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X