Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tiket MotoGP Mandalika Bervariasi, Ini Penjelasannya

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski akan dihelat pada 2021, namun masyarakat penggemar MotoGP sudah bisa melakukan pemesanan tiket pre-booking MotoGP Indonesia yang akan mulai dibuka pada 23 November 2019.

Seperti diketahui, pre-booking sendiri berbeda dengan pembelian tiket. Pre-booking bertujuan agar pemesan bisa mendapatkan slot tiket lebih awal dan memilih kelas.

Dengan demikian, masyarakat yang sudah melakukan pre-booking pada saat penjualan tiket secara resmi yang dibuka setelah kalender musim 2021 diumumkan, pemesanan pre-booking sudah pasti mendapatkan tiket.

Sebelumnya, Corporate Secretari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Miranti Rendranti, telah memberikan info bila kisaran harga tiket diperkirakan mulai Rp 295.000 untuk general admission di hari Jumat.

Rupanya, maksud dari hari Jumat sendiri adalah hari pertama dari tiga hari penyelenggaraan balap, bukan saat pre-booking nanti.

"Balap MotoGP akan diselenggarakan selama tiga hari, hari pertama testing day, hari kedua kualifikasi, dan ketiga itu race day. Biasanya dari Jumat sampai Minggu," ucap Miranti kepada Kompas.com, Rabu (20/11/2019).

"Penonton yang membeli general admission ticket dengan perkiraan harga Rp 295.000 itu untuk hari pertama atau di Jumat. Penonton punya hak untuk masuk ke lokasi penyelenggaraan balap, tapi tidak memiliki kursi," kata dia.

Lebih lanjut Miranti menjelaskan bila nanti, harga tiket selama tiga hari juga akan berbeda. Untuk hari pertama saat latihan dan hari kedua saat kualifikasi, biasanya akan mirip-mirip, tapi saat race dimulai itu yang paling mahal.

Pihak penyelenggara juga akan membuat pembagian kelas atau zona di grandstand dengan harga yang bervariasi. Namun hal ini masih didiskusikan dengan Dorna.

"Selama tiga hari itu, nanti harga tiketnya tidak sama. Hari Jumat atau pertama itu berapa, lalu hari kedua berapa, dan race berapa, itu beda-beda. Tapi nanti bagi penonton yang mau full menonton selama tiga hari, kita juga akan sediakan seperti tiket terusan," ujar Miranti.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/20/192200715/harga-tiket-motogp-mandalika-bervariasi-ini-penjelasannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke