Bea Cukai Kembali Lelang Mobil Subaru, Mulai Rp 97 Jutaan

Kompas.com - 20/11/2019, 07:02 WIB
Lelang 10 unit Subaru Bea Cukai Lelang 10 unit Subaru Bea Cukai
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai kembali melelang 10 unit mobil Subaru, yang merupakan hasil sitaan negara.

Proses lelang ini merupakan lanjutan dari 169 unit Subaru yang sebelumnya dilakukan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Proses lelang kali ini dilakukan secara online melalui laman resmi lelang.go.id yang digelar oleh Kantor KPKNL Batam. Tepatnya berada di Komplek Perumahan Bea dan Cukai Balai Indah Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

Baca juga: Mengurus Surat Mobil Subaru Hasil Lelang Tidak Sulit

Namun dalam keterangan tersebut dijelaskan bila keberadaan mobil tidak dilengkapi dengan dokumen BPKB atau pun STNK. Sementara untuk objek lelangnya sendiri memang untuk penggunaan khusus di wilayah Batam

Lelang 10 unit Subaru Bea Cukai Lelang 10 unit Subaru Bea Cukai

"Betul, saat ini sedan ada proses lelang 10 unit Subaru. Jadi ini kelanjutan dari sitaan yang lalu, tapi untuk unitnya sendiri sekarang semua ada di Batam dan memang untuk di wilayah sana (Batam)," ucap Kasubdit Humas Bea Cukai Deni Surjantoro, ketika dihubungi Kompas.com  Selasa (19/11/2019).

Untuk unit Subaru yang di lelang sendiri jenisnya beragam. Kisaran harga yang ditawarkan juga sangat menggoda, mulai Rp 97 juta sampai yang tertinggi diberikan banderol Rp 289 juta.

Baca juga: Lelang Subaru Terjual Seharga Mobil Murah

"Semua unit rata-rata baru, tapi kondisi tanpa surat-surat karena namanya juga mobil sitaan," ujar Deni.

Berikut daftar 10 mobil yang Subaru yang akan dilelang ;

- Subaru BRZ 2.0 RWD 6A

Warna biru, tahun 2013, nomor mesin FA206942808, nomor rangka JF1ZC6K81DG003151. Tanpa STNK/BPKB (off the road). Objek lelang penggunaannya khusus di wilayah Batam (FTZ). Uang jaminan Rp 73 juta dan nilai limit objek Rp 242 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X