Cerita Petualangan Terios di Tanah Penghasil Nikel yang Eksotik

Kompas.com - 19/11/2019, 16:21 WIB
Terios 7 Wonders Kolaka Terios 7 Wonders Kolaka
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Petualangan Daihatsu Terios 7 Wonders etape 2019 sukses menyentuh garis finis di salah satu derah penghasil nikel terbesar di Indonesia, yakni Kolaka, Sulawesi Teggara.

Seperti biasa, ada tujuh destinasi wisata eksotik yang harus dijelajah low sport utility vehicle (LSUV) andalan Daihatsu tersebut. Ketujuhnya menawarkan tantangan dan sensasi yang berbeda.

Pada destinasi pertama, perjalanan boleh dibilang sangat santai, karena hanya berkunjung ke duplikat rumah adat Mekongga yang lokasinya berdekatan dengan Pelabuhan Ferry Kolaka-Bajoe.

Baca juga: Menikmati Eksotis Pesona Bawah Laut Kolaka Bersama Terios

Rombongan Daihatsu Terios 7 Wonders kunjungi rumah adat di Kolaka Rombongan Daihatsu Terios 7 Wonders kunjungi rumah adat di Kolaka

Momen ini digunakan peserta untuk lebih mengenal fitur Terios, terutama saranan hiburan yang dihadirkan melalui layar sentuh dan dapat terkoneksi dengan beragam perangkat pemutar media lainnya.

Tidak hanya itu, All New Terios juga datang dengan ragam sentuhan baru yang jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

Fitur yang ditawarkan cukup lengkap, salah satunya seperti around view monitor (AVM) atau kamer 360 derajat untuk membantu saat melakukan parkir.

Test Drive Daihatsu All New Terios di Padang.Istimewa Test Drive Daihatsu All New Terios di Padang.

Pengemudi juga dimanjakan dengan hadirnya ragam fitur "kekinian" lainnya. Seperti tombol start-stop engine, auto on headlamp, sampai tombol fungi atau steering switch yang ada di kemudi.

Usai berkenalan dengan fitur yang dimiliki, hari kedua giliran "menyiksa" Terios untuk membuktikan ketangguhan performanya. Seperti dijelaskan sebelumnya, setiap destinasi menawarkan sensasi dan tantangan yang berbeda.

Baca juga: Daihatsu Terios Kejar Sunset di Sungai Terpendek Dunia

Terios 7 Wonders Kolaka Terios 7 Wonders Kolaka

Tujuannya ke pemandian air panas Kea Kea yang sangat unik karena berupa aliran sungai. Untuk menuju lokasi, Terios harus menghadapi jalan menanjak yang curam, selain itu dimensi ruasnya pun cukup minim yang mebuat pengendara harus ekstra hati-hati, apalagi ketika ada kendaraan dari arah berlawanan.

Menanjak perbukitan yang dikelilingi perkebunan cokelat dan cengkeh sukses dilalui Terios tanpa kendala.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X