Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alat Komunikasi Buat "Biker" saat Turing

Kompas.com - 02/05/2013, 12:33 WIB

Pittsburgh, KompasOtomotif - Berkomunikasi jadi lebih mudah bagi para biker meski sedang berkendara tanpa berhenti dan melepas helm. Cardo sudah punya solusi, yaitu interkom Scala Rider Q1 dan Q3. Desainnya sangat sederhana dan pas untuk helm merek dan model apapun. Transmitter dapat dipasang di sisi luar helm dengan mudah dan tak perlu khawatir rusak karena hujan karena anti air dan debu.

Varian Q1 memiliki kelebihan bisa berinteraksi dengan penumpang belakang seperti mendengarkan musik bersama (menggunakan bluetooth, baik dari gadget maupun telepon pintar), radio (dilengkapi RDS), dan berkomunikasi langsung. Untuk menjawab panggilan telepon cukup menekan tombol jawab di transmitter.

Sedangkan Q3 memiliki jaringan lebih luas karena bisa digunakan untuk berkomunikasi sesama pengguna biker lain. Maksimal 3 orang. Baik Q1 dan Q3, speaker dan mikrofon bisa dianti sesuai keinginan. Harganya, untuk Q1 TeamSet (sepasang) 249,95 dollar AS (Rp 2,4 juta), Q3 single 219,95 dollar (Rp 2,1 juta) dan Q3 Multiset (3 unit) 389,95 dollar (Rp 3,8 juta). Barang bisa langsung dipesan di situs resminya www.cardosystem.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com