Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Astra Rangsang Penjualan Kendaraan di Penghujung Semester II 2019

Kompas.com - 18/11/2019, 18:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi pasar otomotif yang masih melemah jelang penutupan tahun 2019, Grup Astra akan menggelar Astra Auto Fest pada 22 - 24 November 2019.

Dihelat di Astra Biz Center, BSD City, pameran otomotif bertemakan 'Persembahan Terbaik dari Astra' ini akan diramaikan oleh Astra Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra, Lexus Menteng Gallery, Astra Peugeot, Astra UD Trucks, Astra Motor, Mobil 88, Auto200, serta Toyota Trust.

Baca juga: 3 Pebalap Binaan Astra Honda Siap Ukir Prestasi di Valencia

Produk kendaraan di Astra Auto Fest 2019KOMPAS.com/Ruly Produk kendaraan di Astra Auto Fest 2019

Tak lupa, hadir pula jasa keuangan Astra guna memudahkan pengunjung yang ingin membeli kendaraan di ajang tersebut.

"Jelang akhir tahun ini kami bersinergi menghadirkan layanan terintegrasi yang berkualitas dari serangkaian produk terbaik Astra di bidang otomotif beserta program kredit menarik dari Astra Financial. Pameran bisa dinikmati secara gratis," kata Project Leader Astra Auto Fest 2019, Gunawan Salim di Menara Astra, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Gunawan Halim, Project Leader Astra Auto Fest 2019KOMPAS.com/Ruly Gunawan Halim, Project Leader Astra Auto Fest 2019

Adapun salah satu program yang disajikan ialah pemberian bunga sesuai tenor kredit hingga lima tahun (lima persen bunga bagi yang mengambil kredit pembelian kendaraan lima tahun).

"Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati program Pre-Approved kendaraan disertai dengan free administrasi untuk pengajuan kredit. Pada beberapa kendaraan, masa tunggu atau inden akan terpangkas karena pembeli di Astra Auto Fest di prioritaskan," kata Tan Chian Hok, Sales Team Leader Astra Auto Fest 2019.

Baca juga: Astra Telah Salurkan Permodalan kepada 11.000 UMKM

Gunawan Halim, Project Leader Astra Auto Fest 2019 menjelaskan peta acaraKOMPAS.com/Ruly Gunawan Halim, Project Leader Astra Auto Fest 2019 menjelaskan peta acara

Bagi pengunjung yang ingin memanfaatkan tukar-tambah kendaraan, bisa juga dilakukan di acara ini. "Untuk kendaraan barunya, bisa dilakukan pengetesan secara langsung," ujar dia.

"Kami harapkan selama tiga hari pameran, 1.505 unit kendaraan bisa terjual. Di mana, kontribusi sepeda motornya adalah 100 unit. Khusus untuk Honda Genio, akan ada program khusus," ucap Sales Team Co-Leader Astra Auto Fest, Wisnu Kusumawardhana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com