Ganti Bendera, Kia Mulai Jualan Lagi di Indonesia

Kompas.com - 05/11/2019, 11:06 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha selaku perusahaan patungan Indomobil Sukses Internasional yang kini membawahi merek Kia di Indonesia sudah mulai melakukan aktifitas penjualan.

Sebanyak empat model mobil Kia yang bisa digarasikan saat ini yakni, Kia Picanto, Kia Grand Sedona, Kia Sportage, dan Kia Rio.

"Beberapa diler sudah operasional. Sudah di buka untuk umum dan beberapa unit yang akan dijual sudah tersedia. Bagi diler yang sudah bisa berjualan, sudah bisa sejak 1 November 2019 kemarin," kata Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Baca juga: Ini Harga Kia Picanto Baru yang Siap Meluncur

Pelepasan konvoi komunitas klub mobil pengguna KIA Picanto, yakni Picanto Club Indonesia (Pica) menuju tempat berlangsungnya Jambore Nasional pengguna Picanto di Tawangmangu, Solo, Jawa Tengah pada 7-9 September 2018. Picanto Club Indonesia Pelepasan konvoi komunitas klub mobil pengguna KIA Picanto, yakni Picanto Club Indonesia (Pica) menuju tempat berlangsungnya Jambore Nasional pengguna Picanto di Tawangmangu, Solo, Jawa Tengah pada 7-9 September 2018.

"Ini tidak hanya di Jakarta saja. Nanti detail infonya kita berikan," ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa Kia yang saat ini di bawah Indomobil sangat serius untuk menggarap pasar otomotif Indonesia. Bahkan, beberapa produk menarik disebut telah masuk daftar untuk dihadirkan.

"Ke depannya, KIA ini sangat menjanjikan. Memang tidak langsung penjualannya 'meledak', tapi mereka sudah menyiapkan berbagai hal seperti barang-barang yang memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen," ujar Ario.

Baca juga: Indomobil Resmi Ambil Kia, Siap Beroperasi Bulan Depan

All New Kia Picanto sudah dipasarkan Indomobil All New Kia Picanto sudah dipasarkan Indomobil

Pihak Indomobil sebelumnya memang sudah merencanakan untuk menghadirkan kembali merek mobil Kia di tanah air tahun ini. Segala persiapan direncanakan bisa selesai pada akhir Oktober 2019.

"Kia akan datang dari awal lagi, sebagai merek baru di bawah Indomobil. Saat ini kami sedang menyiapkan berbagai hal mulai dari ranah Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan, dan sebagainya. Kita usahakan bisa selesai di akhir Oktober," kata Direktur Utama Indomobil Jusak Kertowidjojo beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.