Daihatsu Belum Ingin Perbarui Wajah Gran Max

Kompas.com - 03/11/2019, 16:01 WIB
Daihatsu Gran Max Pikap Daihatsu Gran Max Pikap
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Diperkenalkan pada 2008, Daihatsu Gran Max menjadi salah satu pilihan pikap kecil yang diandalkan warga Indonesia.

Meski demikian, pihak Astra Daihatsu Motor masih belum memiliki rencana untuk menyegarkan kendaraan tersebut.

Hal ini disebabkan pengguna kendaraan komersil tidak peduli kepada tampang kendaraan, namun lebih menuntut aspek kegunaannya.

Begitu berbeda dibanding kendaraan penumpang, khususnya segmen sport utility vehicle (SUV).

Baca juga: Mesin Berpotensi Mati, Daihatsu Recall Gran Max 1.5L dan Luxio

"Berdasarkan studi, yang paling banyak menuntut untuk perubahan style adalah mereka yang membeli SUV. Kalau pembeli mobil komersial, tidak butuh itu, mereka lebih ke fungsi, kapasitas, dan ketahanan mesin cocok atau tidak untuk bisnis mereka," kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra di Jakarta, belum lama ini.

Salah satu model Daihatsu Gran Max Moko yang siap menginspirasi pelaku usaha kecil menengah.PT Astra Daihatsu Motor Salah satu model Daihatsu Gran Max Moko yang siap menginspirasi pelaku usaha kecil menengah.

Lagi pula, lanjutnya, Gran Max masih tergolong muda karena dipasarkan pada awal 2008 dengan penjualan lebih dari 300.000 unit.

"Lalu, sebenarnya kita tidak benar-benar membiarkan begitu saja (tanpa ubahan). Gran Max itu kita sudah lakukan beberapa penyegaran kecil untuk meningkatkan kenyamanan tapi memang tidak signifikan. Jadi tidak kita umumkan," kata Amel.

Salah satu penyegaran yang dilakukan ialah memasang catalytic converter sehingga Gran Max bisa mengikuti aturan standar emisi Euro 4.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X