Koleksi Motor Jokowi, dari Matik Hingga Moge

Kompas.com - 23/10/2019, 07:22 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengendarai sepeda motor Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo atau Jokowi mengendarai sepeda motor Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Joko Widodo ( Jokowi) resmi dilantik kembali menjadi Presiden Republik Indonesia untuk periode kedua. Dalam dunia otomotif, mantan Wali Kota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta ini punya koleksi motor yang cukup unik dan beragam.

Motor yang dimiliki Jokowi tidak banyak. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN) pada tahun 2014, Jokowi memiliki dua unit sepeda motor. Motor tersebut, yaitu Yamaha Mio dan Vega.

Baca juga: Ingin Motor Custom Ala Jokowi? Ini Harganya

Kedua motor tersebut bukan tergolong barang mewah. Motor bebek Yamaha Vega, merupakan produksi tahun 2011 dan dibeli dengan harga Rp 2,5 juta. Sedangkan motor matik Yamaha Mio yang merupakan keluaran tahun 2008, harganya Rp 11 juta.

Presiden Joko Widodo kembali menunggangi motor Kawasaki w175 miliknya yang berwarna hijau. Kali ini, Jokowi melakukan touring singkat di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/10/2018). KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo kembali menunggangi motor Kawasaki w175 miliknya yang berwarna hijau. Kali ini, Jokowi melakukan touring singkat di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/10/2018).

Selain itu, Jokowi juga diketahui memiliki ketertarikan dengan motor custom. Hobinya ini bermula karena Jokowi yang suka mendukung industri kreatif anak bangsa.

Motor custom pertamanya adalah moge Royal Enfield Bullet 350 bergaya chopper. Motor ini merupakan hasil garapan dari Elders Garage yang juga berkolaborasi dengan Kickass Choppers.

Baca juga: Motor Custom Jokowi Dibangun Hanya Lima Hari

Motor custom lainnya yang dimiliki Jokowi adalah Kawasaki W175 bergaya chopper bobber. Motor tersebut dibangun oleh Katros Garage.

Bukan hanya sebagai pajangan, pada beberapa kesempatan, Jokowi juga sempat mengendarai kedua motor custom miliknya tersebut di jalan raya, bahkan pernah touring di Sukabumi, Jawa Barat bersama sejumlah menteri dan anak komunitas motor custom.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X