Toyota Indonesia Raih Gelar Eksportir Berkinerja

Kompas.com - 16/10/2019, 15:26 WIB
Ekspor Toyota Motor Manufacturing Indonesia KOMPAS.com/GilangEkspor Toyota Motor Manufacturing Indonesia
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Toyota mendapat penghargaan Primaniyarta dari pemerintah Indonesia. Sebuah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki kinerja ekspor baik.

Penghargaan Primaniyarta tahun ini merupakan yang ke-10 yang diterima Toyota Motor Manufacturing Indonesia ( TMMIN). Khusus untuk kategori “Eksportir Berkinerja” karena konsitensi ekspor.

Baca juga: Ini Mobil Ramah Lingkungan yang Akan Diproduksi TMMIN

Penghargaan Primaniyarta tahun ini diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang didampingi oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kepada Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada TMMIN sebagai perusahaan berkinerja di bidang ekspor," kata Warih di acara pembukaan Trade Expo 2019 ICE, BSD, Tangerang, Rabu (16/10/2019).

Chief Officer MV Prometheus Leader M Edwin Kabalican mengawasi proses muat mobil Yaris Sedan produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, di dermaga Car Terminal,  Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (10/6/2015). Mobil-mobil ini akan diekspor ke sejumlah negara, antara lain di Timur Tengah.KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Chief Officer MV Prometheus Leader M Edwin Kabalican mengawasi proses muat mobil Yaris Sedan produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, di dermaga Car Terminal, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (10/6/2015). Mobil-mobil ini akan diekspor ke sejumlah negara, antara lain di Timur Tengah.

Warih mengatakan, penghargaan ini tentunya menjadi pemicu semangat Toyota grup Indonesia untuk bisa memberikan lebih banyak sumbangsih bagi perkembangan industri otomotif nasional.

"Termasuk dalam menyongsong era teknologi kendaraan elektrifikasi dan ramah lingkungan,” kata Warih.

Baca juga: Upaya TMMIN Memperkuat IKM Otomotif di Batu Ceper

Sepanjang 2018, ekspor kendaraan utuh bermerek Toyota berhasil mencatatkan volume rekor baru yaitu melampaui angka 200 ribu untuk pertama kalinya atau dengan jumlah sebesar 206.000 unit.

Selanjutnya, pada tahun 2019 ini ekspansi ekspor yang berhasil dilakukan TMMIN antara lain menambah destinasi ekspor ke negara-negara di kawasan Amerika Tengah dan Selatan serta beberapa negara Mekong.

Selain ekspor utuh, sepanjang Januari-September 2019, Toyota juga mengapalkan kendaraan terurai CKD 34,300 unit, mesin utuh sebanyak 93.100 unit serta komponen kendaraan sebanyak 73,8 juta buah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X