Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Coba Benahi Layanan Purnajual

Kompas.com - 23/09/2019, 12:25 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek Peugeot sudah lama hadir di Indonesia. Penggemarnya pun tidak sedikit, tapi pergerakannya bisa dikatakan tidak seagresif merek Eropa lain yang ada di Tanah Air.

Di bawah payung Astra, Peugeot Indonesia kini berbenah. Mencari tahu apa yang sering jadi pertimbangan konsumen saat mendengar kata Peugeot, dan berusaha menyelesaikannya dengan layanan purna jual yang optimal.

Baca juga: Peugeot 3008 dan 5008 Punya Fitur Unggulan Saat Malam Hari

Rokky Irvayandi, Kepala Eksekutif Astra Peugeot, mengatakan, konsumen Peugeot 3008 dan 5008 tidak perlu kuatir dengan layanan purna jual, karena Peugeot memberikan layanan bernama Five Years Peace of Mine.

Peugeot 3008 dan 5008Foto: Istimewa Peugeot 3008 dan 5008

"Untuk mobil Eropa yang sering ditanyakan itu layanan purna jual. Kita menjawabnya dengan servis gratis selama lima tahun atau atau 60.000 km termasuk suku cadang. Itu yang termasuk di buku servis berkala tiap 10.000 km gratis. Jasa plus sparepart dan oli," kata Rokky di Jakarta, belum lama ini.

Selain gratis jasa servis, oli dan suku cadang selama lima tahun, konsumen juga mendapat garansi mobil selama lima tahun.

Untuk kepuasan pelanggan, Peugeot menyediakan jasa servis di rumah, serta antar jemput ke rumah.

Baca juga: Penjualan Peugeot 3008 dan 5008 Januari-September 2019

"Lima tahun garansi, jadi bisa dibilang ketika beli modal bensin saja. Kalau konsumen tidak sempat ke bengkel kita ada home service, atau misalnya di rumah tidak ada tempat buat servis, mobil bisa dijemput," kata Rokky.

Terakhir kata Rokky, adanya program road safe assistant yang akan membantu pemilik mobil jika terjadi kondisi darurat di jalan selama 24 jam. Semua layanan ini sudah termasuk dalam paket pembelian baik Peugeot 3008 dan 5008.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com