Masih Ada Mobil CVT di Bawah Rp 200 Juta, Simak Ini

Kompas.com - 23/09/2019, 11:25 WIB
All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018 STANLY RAVELAll new Honda Brio Satya di GIIAS 2018
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan kesembilan, beberapa harga mobil baru sudah mengalami kenaikan.

Mulai mobil murah ramah lingkungan atau LCGC, hatchback, LMPV, LSUV, bahkan sampai city car.

Namun tenang, bagi masyarakat yang masih mencari mobil murah dengan sistem perpindahan gigi yang lebih modern, layaknya continous variable transmission atau CVT, masih ada yang dipasarkan di bawah Rp 200 juta.

Seperti diketahui, CVT memiliki teknologi yang lebih advance dibandingkan transmisi otomatis konvensional, karena itu secara harga lebih mahal dibandingkan matik biasa.

Baca juga: Daftar Pilihan Mobil Baru di Bawah Rp 120 Juta

Bukan hanya memiliki kelebihan perpindahan gigi yang lebih halus, namun diklaim juga bisa meningkatkan sisi efesiensi bahan bakar.

Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Selain pilihan transmisi manual Cross juga punya CVT.Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Selain pilihan transmisi manual Cross juga punya CVT.

Proses kerja CVT dihasilkan oleh perubahan diameter pully berkat gaya centrifungal oleh dua buah pully yang terkoneksi sabuk baja atau belt.

Fungsi dari belt tersebut sendiri adalah untuk memberikan akselerasi pada CVT dengan daya yang halus atau minim dengan hentakan yang mengejutkan.

Walau demikian, secara pilihan jenis mobilnya memang tidak terlalu banyak. Rata-rata dengan harga di bawah Rp 200 juta, segmennya mobil baru yang mengadopsi transmisi CVT, bermain di kelas city car dan LCGC.

Datsun GO+ CVT Datsun GO+ CVT

Baca juga: Akhir Tahun, Uang Muka Kredit Mobil dan Motor Turun 10 Persen

Untuk harga sangat bervariasi, konsumen bisa memilih mobil baru CVT mulai dari Rp 130 jutaan hingga 190 jutaan.

Untuk lebih jelasnya, berikut daftarnya : 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X