Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 17/09/2019, 13:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2019 ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah banyak sekali memperkenalkan produk barunya. Tidak cukup sampai di situ, Toyota ternyata sedang menyiapkan satu lagi mobil ramah lingkungan.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, mebeberkan bahwa Toyota berencana untuk memperkenalkan mobil ramah lingkungan dengan model plug-in hybrid.

Baca juga: Sama-sama Hybrid, Corolla Altis dan Camry Beda Segmen

"Tapi ini sebenarnya lebih banyak tugasnya TMC (Toyota Motor Corporation) sebagai principal. Sebab, kita minta izin mereka untuk mengenalkan mobil tersebut di Indonesia," ujar Anton, di sela-sela peluncuran New Calya, di Jakarta, Senin (16/9/2019).

All New Toyota Corolla Altis Hybrid 2019 All New Toyota Corolla Altis Hybrid 2019

Anton menambahkan, Toyota akan mendukung program pemerintah yang sedang menggalakkan kendaraan elektrifikasi, tidak hanya dengan hybrid biasa, tapi juga dengan plug-in hybrid.

"Kita masih menunggu, tapi kita berharap kalau bisa di tahun ini, masih ada waktu sekitar tiga bulan lagi," kata Anton.

Namun, PT TAM baru mengajukan ke TMC tahun ini. Sementara Anton menyebutkan, biasanya, kalau model baru itu setidaknya dua tahun. Makanya, tergantung dari principal nanti.

"Ini kita lagi berusaha dan berharap bisa mulai di tahun ini," ujar Anton.

Baca juga: Corolla Altis Jadi Sedan Hybrid Murah Toyota

Soal harga, Anton mengatakan hitung-hitungan yang sekarang belum final dan dari principal juga belum merespons. Tapi, Toyota menargetkan harganya akan di bawah Rp 1 miliar.

"Tapi kenyataannya sangat tergantung. Sebab, ini kan impornya dari Jepang. Sekarang ini, Yen juga lagi menguat sekali. Makanya, kita juga harus hitung kembali," kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke