Corolla Altis Jadi Sedan Hybrid Murah Toyota

Kompas.com - 12/09/2019, 16:31 WIB
Toyota All New Corolla Altis lebih dulu diluncurkan di Thailand pada 3 September 2019 toyota.co.thToyota All New Corolla Altis lebih dulu diluncurkan di Thailand pada 3 September 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi ke-12 Toyota Corolla Altis akhirnya resmi mendarat di Indonesia, Kamis (12/9/2019). Beda dengan model sebelumnya, kini Altis memiliki varian baru, yakni Hybrid.

Secara spesifikasi mesin, sebenarnya tidak berbeda dengan model konvensionalnya. Antara Corolla Altis bisa dan hibrida sama-sama mengusung kubikasi mesin 1.798 cc, namun khusus varian hybrid kode mesin sama dengan yang digunakan C-HR Hybrid, yakni 2ZR-FXE.

Menariknya, kehadiran Corolla Altis Hybrid bukan hanya menambah daftar line-up kendaraan elektrifikasi Toyota saja, tapi juga menjadi sedan murah dengan teknologi hibrida kedua yang dipasarkan Toyota di Indonesia setelah C-HR.

Baca juga: Toyota Corolla Altis Meluncur, Harga Mulai Rp 468 Jutaan

"Jadi secara perencanaan penerimaan kita antara 10 sampai 15 persen untuk hybrid, tapi dengan Altis yang datang ini, mudah-mudahan bisa lebih. Altis ini juga secara tidak langsung merefleksikan apa yang ada di Camry, karena harganya lebih terjangkau," ucap Anton Jimmi Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor di usai peluncuran All New Corolla Altis di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Toyota Corolla Altis Hybrid resmi meluncur di Indonesia Toyota Corolla Altis Hybrid resmi meluncur di Indonesia

Melihat dari daftar harga, Toyota membanderol generasi baru Corolla Altis Hybrid yang didatangkan secara utuh dari Thailand masih di bawah Rp 600 juta. Tepatnya hanya Rp 566.300.000.

Bila dibandingkan dengan C-HR yang harganya mencapai Rp 523.350.000, Altis Hybrid lebih mahal sekitar Rp 44 juta. Namun bila dirivalkan dengan Camry Hybrid, selesihnya cukup signifikan, yakni sebesar Rp 243,1 juta.

"Dengan harga yang lebih terjangkau dari Camry, mudah-mudahan Corolla Altis Hybrid ini bisa menambahkan volume lagi sehingga mendongkrak komposisi penjualan mobil hybrid Toyota di Indonesia," ujar Anton.

Baca juga: Meluncur Siang Ini, Corolla Altis Baru Pakai Platform TNGA

Anton juga menambahkan bila dari penyerapan produk, kemungkinan besar Altis baru kompisisi market-nya memang akan lebih dominan dibelu oleh para loyalis. Artinya konsumen yang sudah pernah memiliki Corlla sebelumnya.

"Kemungkinan besar loyalis, karena di segmen sedan Corolla sendiri kan cukup legendaris jadi munkin para loyalis di Indonesia sudah banyak yang menanti," kata Anton.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X