Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Pajero Sport dan Triton Temani Perjalanan Mendaki Semeru

Kompas.com - 16/09/2019, 07:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Kompas.com merayakan 50 tahun pendakian bersejarah Soe Hok-Gie ke Gunung Semeru dengan melaksanakan ekspedisi "Jejak Pendaki Semeru".

Perjalanan ekspedisi yang berlangsung 15-22 September 2019 ini didukung oleh PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan memberikan dua model terbarunya, Pajero Sport dan Triton, sebagai kendaraan operasional.

"Pajero dan Triton ini sudah dikenal sebagai kendaraan tangguh dan juga nyaman. Mitsubishi mendukung penuh ekspedisi Kompas.com dengan memberikan kendaraan yang sesuai untuk menempuh beragam medan jalan nanti. Acara ini pun sejalan dengan keinginan Mitsubishi berperan aktif dalam mejaga lingkungan," Head of Public Relation & CSR Departement PT MMKSI, Aditya Wardani dalam acara flag off Jejak Pendaki Semeru, Jumat (13/9/2019) lalu.

Perjalanan ekspedisi menuju Gunung Semeru dimulai Minggu (15/9/2019). Pada etape pertama ini rombongan ekspedisi yang terdiri dari wartawan dan videographer Kompas.com, mahasiswa pecinta alam Universitas Indonesia (Mapala UI) serta Kerabat Pecinta Alam Indonesia menuju kota Sukoharjo untuk beristirahat.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Uji Bahan Bakar Solar B30

Upacara flag off Jejak Pendaki SemeruKompas.com/Wahyu Adityo Prodjo Upacara flag off Jejak Pendaki Semeru

Selama perjalanan, baik Pajero Sport dan Triton melahap dengan mudah rute yang dipilih yakni jalan tol Trans Jawa. Mesin 2.442 cc dengan teknologi MIVEC yang menyemburkan tenaga 133 tk pada 2.500 rpm dan torsi 430 Nm pada putaran 2.500 rpm menjawab keingingan pengemudi untuk melaju dengan responsif.

Kenyamanan juga diberikan kedua model ini secara maksimal berkat penggunaan suspensi depan double wishbone coil spring dan suspensi belakang 3 link rigid axle.

Khusus untuk Triton, sebagai kendaraan kabin ganda, kehadirannya sangat membantu perjalanan kali ini berkat bak belakang yang lapang. Hadir dengan ukuran panjang bak 1.520 mm, lebar bak 1.470 mm dan lebar bak 475 mm, peralatan seperti tenda untuk berkemah, tas carrier berisi peralatan mendaki dengan mudah ditempatkan di belakang.

Pada etape kedua, Senin (16/9/2019), tim ekspedisi akan bergerak menuju Desa Ranupani, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Selain kegiatan pendakian Gunung Semeru, tim Kompas.com juga akan melakukan bakti sosial bertema lingkungan yang terdiri dari penyuluhan kegiatan pengelolaan sampah dan memanfaatkan kembali sampah plastik menjadi barang bernilai ekonomis.

Baca juga: Serunya “Off-road” Pakai Mitsubishi New Triton Bersama Legenda Paris-Dakar Rally

 

Tim Jejak Pendaki SemeruKompas.com/Wahyu Adityo Prodjo Tim Jejak Pendaki Semeru

Ekspedisi Jejak Pendaki Semeru juga didukung oleh perusahaan asuransi jiwa FWD Life Indonesia dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Simak laporan Jejak Pendaki Semeru hanya di Otomotif Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com