Ribuan Siswa SMK Ikut Seleksi Honda Skill Contest 2019

Kompas.com - 14/09/2019, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar seleksi Regional Jawa Barat untuk ajang The 10th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019 di Gedung Training Center PT DAM, Jl Raya Cibeureum No. 26 Bandung pada 11-12 September 2019.

Total 5.434 siswa dari 134 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Honda di Jawa Barat mengikuti kompetisi uji kompetensi mulai dari tingkat sekolah sebagai seleksi tahap awal menuju kompetisi regional.

General Manager Technical Service DAM Denny Budiman mengungkapkn, ajang ini semakin memperkuat kepedulian terhadap generasi muda hebat dan berprestasi di dunia vokasi.

Baca juga: Pemenang Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2019

"Kegiatan ini merupakan komitmen kami dalam dunia pendidikan vokasi industri, terutama dalam program link and match antara dunia usaha dan pendidikan," ujar Denny dalam siaran resmi, Sabtu (14/9/2019).

Honda Skill Contest 2019istimewa Honda Skill Contest 2019

Kompetisi ini dinilai oleh juri-juri independen yang berasal dari AHASS terpilih dan instruktur teknis dari PT DAM.

Nantinya, akan menghasilkan lima orang pemenang dan lima orang tersebut akan mewakili Jawa Barat di ajang The 10th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.