Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Gelar Kontes Teknisi Tingkat Nasional

Kompas.com - 20/08/2019, 17:25 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi teknik bagi para teknisi dan service advisor bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) seluruh Indonesia.

Kompetisi yang digelar rutin tiap tahun ini telah memasuki usia ke-26. Tahun ini bertajuk “Keahlian Teknisi Terbaik untuk Kepuasan Pelanggan Honda” dan digelar oleh AHM bersama dengan jaringan diler.

Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019, tahun ini diikuti 28 perserta teknisi dan 28 service advisor. Peserta yang ikut babak final, sudah merupakan saringan dari 3.788 AHASS seluruh Indonesia.

Baca juga: Geber Honda ADV 150 Membelah Pulau Dewata

"Kami rutin menggelar acara ini karena teknisi dan service advisor juga harus meningkatkan keampuannya seiring dengan kemajuan teknologi pada sepeda motor Honda," kata Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division AHM, di Semarang, Selasa (20/8/2019).

Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2019KOMPAS.com/Gilang Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2019

Pemenang juara pertama AHM-TSC 2019 akan mendapat satu unit motor Honda PCX, sedangkan juara kedua mendapat Honda CB150 Verza, dan juara ketiga mendapatkan Honda BeAT Sporty.

Baca juga: Dua Minggu, Honda ADV 150 Laku 6.600 unit di Seluruh Indonesia

Selain mendapat motor, juara pertama juga akan mewakili Indonesia di ajang international, Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand dan Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

“Melalui AHM-TSC dan kesempatan yang dimiliki oleh setiap teknisi dan service advisor AHASS untuk bersaing di level kontes internasional dapat memotivasi mereka agar selalu memberikan layanan prima," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com