Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMX 2019 Optimistis Catatkan Transaksi Minimal Rp 3 Miliar

Kompas.com - 13/09/2019, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri aftermarket otomotif roda empat di Indonesia selalu berkembang. Terbukti dengan digelarnya Indonesia Modification Expo (IMX) 2019. Perputaran uang yang terjadi di dalamnya juga tidak bisa dianggap kecil.

Andre Mulyadi, IMX Project Director, mengatakan bahwa IMX 2018 berhasil mencatatkan transaksi sebesar Rp 3 miliar. Angka sebesar itu berhasil didapatkan dalam waktu dua hari.

Baca juga: Datang ke IMX 2019, Bisa Dapat Supergiveaway Brio Satya Versi Modifikasi

"Rp 3 miliar itu didapatkan dengan jumlah tenant sekitar 40-an. Tahun ini, jumlah tenant ada sekitar 70-an. Jadi, optimis bisa lebih dari tahun kemarin," ujar Andre, di sela-sela konferensi pers IMX 2019, di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

IMX 2018 resmi dibuka, puluhan mobil modifikasi saling unjuk gigi. IMX 2018 resmi dibuka, puluhan mobil modifikasi saling unjuk gigi.

Meski demikian, Andre mengaku belum menetapkan target total transaksi pada perhelatan IMX 2019 ini.

"Ini masih tahun kedua, jadi kita belum menetapkan target. Mungkin nanti, di tahun ketiga kita baru akan tetapkan target jumlah transaksi," kata Andre.

Baca juga: Detail Modifikasi All New Brio Satya untuk Supergiveaway IMX 2019

Untuk meningkatkan jumlah transaksi, Andre menyebutkan semua tenant memiliki penawaran menarik. Termasuk di antaranya potongan harga maksimal hingga 50 persen.

IMX 2019 akan digelar di Balai Kartini, Jakarta, selama dua hari, Sabtu-Minggu, 28-29 September 2019. Harga tiket masuknya dibanderol Rp 75.000 untuk satu hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com