Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perlahan Tapi Pasti, Harga Yamaha RX-King Makin Tinggi

Kompas.com - 02/09/2019, 07:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam acara Otobursa Tumplek Blek 2019 yang digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta, masih ada beberapa pelapak yang menawarkan Yamaha RX-King dengan banderol mencapai puluhan juta rupiah.

Salah satunya adalah Purwanto, pria yang berdomisili di Cibubur ini, mengatakan, harga RX-King memang cenderung naik terus. Apalagi, RX-King yang kondisinya masih orisinil.

Baca juga: Pasca-Suntik Mati, Suku Cadang RX-King Masih Terjaga

"Tidak ada yang dimodifikasi atau dengan kata lain seperti baru keluar dari pabrik," ujar Purwanto, kepada Kompas.com, Minggu (1/9/2019).

Yamaha RX-King semakin diburu dan harganya pun semakin naik.Kompas.com/Donny Yamaha RX-King semakin diburu dan harganya pun semakin naik.

Purwanto menambahkan, peminat dari motor 2-tak ini juga malah meningkat, semakin banyak yang mencari. Sebab, populasi motor sekarang ini yang juga semakin sedikit.

"Khususnya untuk model RX-King yang belum menggunakan catalytic converter," kata Purwanto.

Yamaha RX-King standar berhasil direstorasi menjadi edisi spesial dan dibanderol Rp 32 jutaKompas.com/Donny Yamaha RX-King standar berhasil direstorasi menjadi edisi spesial dan dibanderol Rp 32 juta

Perlu diketahui, RX-King yang pakai catalytic converter adalah generasi terakhir dan diproduksi sejak 2006 hingga 2009. Selain knalpot, ciri lain yang berubah adalah lampu depan dan belakangnya. Lampu depan motor ini berubah dari yang tadinya kotak menjadi lampu bulat.

Baca juga: RX-King 20th Anniversary, Motor Legendaris di Indonesia

"Terutama yang RX-King Cobra, itu banyak dicari orang. Jadi, RX-King sekarang memang sedang naik daun," ujar Purwanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com