Kompas.com - 29/08/2019, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota melakukan kampanye perbaikan massal alias recall pada Rush model tertentu mulai pertengahan Juli 2019. Kini selang sebulan, hampir setengahnya diklaim sudah ditangani.

Anton Jimmi, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, sampai tanggal 28 Agustus pukul 16.30 WIB, sudah 29.662 unit Rush yang diperbaiki, atau sekitar 49 persen dari total 60.000 unit yang bermasalah.

"Ini sangat baik, responsnya cepat sekali, dari masyarakat mereka langsung aktif menghubungi kami, dan kalau kami hubungi langsung buat janji ke bengkel resmi untuk melakukan perbaikan," kata Anton di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Baca juga: Sudah Sebulan, Recall Toyota Rush Sudah 25.000 Unit

Melihat kondisi yang ada, dalam sebulan hampir menangani 30.000 unit Rush bermasalah, Anton optimis program recall Rush akan selesai seluruhnya tahun ini. Apalagi masih tersisa empat bulan dalam tahun 2019.

"Kita umumkan itu sebelum motor show (GIIAS 2019), jadi sampai ini sekitar sebulan, dalam satu bulan, jadi mungkin tahun ini kita bisa semuanya. Kalau melihat seperti ini bukan tidak mungkin tahun ini beres," kata Anton

Kabin Toyota All New Rush temani perjalanan Tim Merapah Trans Jawa 4.0 Kabin Toyota All New Rush temani perjalanan Tim Merapah Trans Jawa 4.0

Seperti diberitakan, Toyota memanggil pemilik Rush menyusul adanya masalah pada bagian Curtain Shield yang dapat mengembang secara tidak sengaja, yang disebabkan karena karena adanya program komputer yang tidak sesuai.

Baca juga: Rush Kena Recall, Apa Kabar Terios?

Program penarikan kembali ini melibatkan lebih 60.000 Rush produksi antara akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019. Informasinya disebar melalui surat resmi maupun media massa dan situs resmi Toyota.

Proses penggantian dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali atau gratis. Seluruh jaringan Toyota dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian ECU Airbag Rush.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.