Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/08/2019, 07:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lama ditunggu, Suzuki akhirnya resmi merilis XL6 di India. Mobil yang datang menggunakan basis dari Ertiga ini, meluncur dengan tampilan ala sport utility vehicle alias SUV.

Kesan tangguh sudah terlihat dari desain bumper depan yang dibuat lebih padat melalui desain lebar serta gril baru. Bahkan untuk menegaskan kesan SUV, Suzuki juga membenamkan roof rail pada Ertiga XL6 serta sistem penerangan LED.

Dilansir dari Motorbeam, Kamis (22/8/2019), Suzuki XL6 atau yang disebut-sebut sebagai Ertiga SUV ini datang dengan menggunakan mesin bensin berkubikasi 1.500 cc yang menyokong teknologi mild-hybrid.

Baca juga: Begini Tampang Suzuki Ertiga Cross

Mesin tersebut mampu mengantarkan tenaga sebesar 103 tk, sementara untuk torsinya mencapai 138 Nm. Konsumen ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual lima percepatan dan empat percepatan otomatis.

Suzuki XL6, Etiga SUV meluncur di India Suzuki XL6, Etiga SUV meluncur di India

Berbeda dengan Ertiga konvensional, konfigurasi kursi XL6, sesuai namanya, memiliki kapasitas hanya enam penumpang. Hal ini lantaran desain jok pada baris kedua atau tengah dibuat ala captain seat.

Untuk fitur juga sudah cukup lengkap, mulai dari kehadiran infotaiment SmartPlay Studio dengan tampilan layar sentuh 7 inci, climate control, cruise control, wiper otomatis, serta sistem keyless entry.

Baca juga: Blak-blakan Dana Modifikasi Suzuki Ertiga di GIIAS 2019

Suzuki XL6, Eritiga SUV meluncur di India Suzuki XL6, Eritiga SUV meluncur di India

Perangkat keselamatan berkendara juga sudah disediakan. Mulai dari anti-lock braking system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), sensor parkir, sampai indikator peringatan sabuk pengaman baik untuk pengendara maupun penumpang.

Untuk varian, Suzuki Ertiga SUV tersedia dalam dua pilihan, yakni Zeta dan Alpha. Harga varian termurahnya, yaitu XL6 Zeta MT - Rs, sebesar 9,8 Lakh atau setara Rp 195 jutaan, untuk varian tertinggi, yakni XL6 Alpha AT - Rs dibanderol 11,46 Lakh atau Rp 229 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Motorbeam
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.