Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blak-blakan Dana Modifikasi Suzuki Ertiga di GIIAS 2019

Kompas.com - 28/07/2019, 07:52 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Suzuki kembali membaw konsep modifikasi Ertiga di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil kelurga ini hadir dengan tampilan mewah yang dituangkan dalam konsep luxury.

Ubahan yang dilakukan cukup banyak pada sektor ekterior. Bukan hanya dengan mengandalkan bodi kit, tapi juga dengan menyetel ulang sistem suspensi lengkap dengan penempatan pelek baru diameter 18 inci.

Kehadiran Ertiga mewah ini bisa menjadi sinyal akan adanya versi Ertiga baru ke depannya. Modus seperti ini pernah diterapkan oleh Suzuki ketika membawa Ertiga Sporty beberapa waktu lalu yang saat ini sudah dipasarkan.

Baca juga: Ada Suzuki Ertiga Versi Mewah di GIIAS 2019

"Setiap tahun kami menampilkan kendaraan konsep, bila dulu kita bawah dalam kemasan sporty kali ini elegan dan luxury. Bila ditanya apakan nantinya akan ada versi realisasi dari konsep ini, kita tunggu hasil dari penerimaannya," ucap 4W Head Development PT SIS Yulius Purwanto di GIIAS, Jumat (26/7/2019).

Ertiga Luxury yang ditampilkan saat ini memang memiliki kesan mewah yang cukup kental, apalagi desainnya dibuat mengikuti permintaan dan selera pasar. Tampilan depan lebh segar berkat gril baru yang lebih besar, begitu juga untuk bagian samping yang sudah dibekali side skirt.

Suzuki Ertiga Concept di GIIAS 2019 Suzuki Ertiga Concept di GIIAS 2019

Sementara untuk kaki-kaki, setelah menyematkan pelek 18 inci dengan ban berprofil tipis, Suzuki juga menurunkan sedikit sistem suspensi dengan lowering kit. Alhasil, membuat mobil sedikit lebih rendah dari model aslinya.

Lantas berapa kira-kira dana yang harus dikeluarkan untuk mengubah tampilan Ertiga biasa layakanya Luxury Concept. Menjawab pertanyaan tersebut Yulius, mengatakan harga resminya belum bisa disebut secara pasti, tapi tidak lebih dari Rp 100 juta.

"Bicara soal biaya untuk Ertiga ini kisaran habisnya untuk aksesorisnya saja sekitar Rp 80 juta sampai Rp 90 jutaan. Tapi ini hanya purnarupa, bila direalisasikan nanti kemungkinan besar bisa kompetitif lagi," kata Yulius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com