Kandungan Komponen Lokal Pikap Esemka Diklaim Sudah 60 Persen

Kompas.com - 13/08/2019, 17:55 WIB
- -

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat PT Solo Manufaktur Kreasi akan meluncurkan dua model sekaligus. Mobil yang dimaksud berjenis pikap untuk angkutan perdesaan, yakni Bima 1.2-liter dan 1.3-liter.

Manajer Produksi PT Solo Manufaktur Kreasi Dias Iskandar Saputra mengatakan, kedua model itu diklaim sudah memiliki kandungan komponen lokal 60 persen.

"Produksi saat ini pun dilakukan pada dua model prototipe itu," kata Dias dalam program liputan eksklusif yang dibuat produser Fitri Oktarini dari KompasTV bersama tim dalam program Cerita Indonesia, yang tayang Jumat (29/3/2019) petang.

Baca juga: Peluncuran Esemka Hanya Tinggal Masalah Waktu

Kedua model kendaraan niaga ringan itu diketahui bernama Bima dan sudah pernah melakukan uji tipe di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB), bahkan sudah mengantongi Surat Uji Tipe (SUT).

- -

"Di pabrik ini kami ada diesel line, gasoline line, monocoque line, lalu nanti yang akan datang itu ada welding dan body painting. Untuk diesel difungsikan merakit mesin diesel 1.8 L, 2.5L, dan 2.7L, untuk yang bensin itu untuk kapasitas 1.2 (liter) dan 1.3 (liter)," ucap Dias.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X