Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran Esemka Hanya Tinggal Masalah Waktu

Kompas.com - 13/08/2019, 16:16 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama dinanti-nanti dan tak ada kabar kejelasannya, akhirnya PT Solo Manufaktur Kreasi atau akrab disapa Esemka, buka suara. Perusahaan swasta nasional yang berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah ini, mengatakan siap mengumumkan kehadirannya di dunia otomotif dalam negeri sesaat lagi.

"Tinggal tunggu tanggal mainnya saja, kami cari momen yang pas saat ini untuk segera launching," ujar President Director PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Eddy Wirajaya, ketika berbincang dengan beberapa media di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).

Menurut Eddy, saat ini Esemka sedang melakukan beberapa persiapan terkait peluncuran produk terbarunya. Termasuk juga menyusun strategi mengenai langkah-langkap pemasaran serta jaringan penjualannya di Tanah Air.

Baca juga: Ternyata Esemka Masih Ada dan Mulai Produksi

Untuk tahap awal, Eddy menegaskan tidak akan masuk ke pasar mobil penumpang, melainkan niaga ringan. Sementara untuk target penjualan atau pemasaran dari produknya pun lebih akan menyasar ke daerah-daerah pinggiran.

Sosok pikap kabin ganda milik Esemka di pabrik Boyolali, Jawa Tengah.Fitri Oktarini/KOMPAS TV Sosok pikap kabin ganda milik Esemka di pabrik Boyolali, Jawa Tengah.

Ketika disinggung soal waktu peluncurannya, Eddy meamgn belum mau membuka keran informasi lebih lanjut. Namun dia berharap bisa dilakukan tahun ini.

"Harapannya tahun ini, mudah-mudahan. Sampai saat ini kita masih dalam proses melengkapi semuanya, tahap awal kita fokus pada kendaraan niaga ringan. Untuk penjualan lebih ke daerah-daerah pinggiran, nanti bila semua sudah lengkap pasti akan kami informasikan lagi," ujar Eddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com