Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Sebut 3 Nama yang Bakal Juara MotoGP Austria

Kompas.com - 11/08/2019, 18:16 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

AUSTRIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi bakal memulai balapan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring dari posisi ke-10. Dirinya mengaku bahwa hal ini bakal menjadi tantangan yang cukup sulit. Sebab, terdapat tiga pebalap terkuat pada balapan yang akan berlangsung pada Minggu (11/8/2019).

Ketiga pebalap itu adalah Marc Marquez dari Repsol Honda yang meraih pole position, Andrea Dovizioso dari Mission Winnow Ducati, serta rekan setimnya Maverick Vinales yang juga cukup konsisten.

"Ritme balapku sudah membaik. Tapi sejauh ini, hanya Marquez dan Dovi yang akan sedikit lebih cepat. Begitu juga Maverick yang begitu konsisten dan konsentrasi," kata Rossi, dilansir dari Speedweek.com, Minggu (11/8/2019).

Baca juga: Rossi Akui Sirkuit Red Bull Ring Sulit Bagi Yamaha

Pebalap dari Monster Energy Yamaha itu menambahkan, pembalap lainnya hanya akan menguntit di belakang sampai memiliki peluang untuk menyalip.

"Ada 6 atau 7 pembalap yang menempel mereka di belakang, termasuk aku," jelas Rossi.

Meski begitu, Rossi menyatakan masih cukup optimis. Dirinya harus memulai balapan dengan bagus agar dapat masuk ketiga pembalap terdepan.

"Kecepatan saya lebih baik dibanding tahun lalu. Situasi kami di sini jelas lebih baik dibanding tahun 2018. Sebab dengan ban bekas pun kami bisa menjaga kecepatan dengan konstan, Saya harus memulai balapan dengan bagus, melewati tikungan pertama sebaik mungkin," kata Rossi.

"Bagi kami, sirkuit ini sulit karena ada beberapa trek lurus dan di waktu yang bersamaan Anda harus berakselerasi sangat serius di bagian pinggir ban di mana pun. Jadi, ban belakang lebih sering dipakai," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com