Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Sembuh, Dimas Ekky Akan Absen di Austria dan Inggris

Kompas.com - 08/08/2019, 13:32 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BRNO, KOMPAS.com - Cedera yang dialami Dimas Ekky Pratama di Moto2 Assen ternyata butuh waktu lama untuk sembuh. Setelah melewatkan tiga seri yaitu Assen, Sachsenring dan Brno, Dimas masih harus absen dua seri lagi.

Pebalap asal Depok, Jawa Barat, itu akan absen di Moto2 Austria yang digelar akhir pekan ini (11/8/2019), dan seri berikutnya di Moto2 Inggris, pada (25/8/2019), untuk memulihkan cedera gegar otak yang dialaminya.

Baca juga: Curhat Dimas Ekky Absen di Moto2 Brno

Absennya Dimas di Austria dan Inggris dikonfirmasi oleh Idemitsu Honda Team Asia lewat postingan di media sosial Instagram. Tim juga mengumumkan posisi Dimas akan digantikan pebalap Jepang, Teppei Negoe.

"Dimas Ekky Pratama akan absen dalam dua putaran Kejuaraan Dunia Moto2 berikutnya. Pebalap Indonesia berusia 26 tahun itu masih belum pulih dari gegar otak yang dideritanya di Assen. Pebalap Jepang Teppei Nagoe akan menggantikannya di Austria dan Inggris," tulis tim dikutip Kompas.com, Kamis (8/8/2019).

https://www.instagram.com/p/B04Lh18IyrI/?utm_source=ig_web_copy_link

Teppei Nagoe bukan pebalap baru. Dia merupakan pebalap di ajang MFJ All-Japan Road Race (JRR) pada kategori J-GP2. Pebalap berusia 21 tahun itu sebelumnya menggantikan Somkiat Chantra di Moto2 Mugello.

Baca juga: Harus Istirahat, Dimas Ekky Absen di Moto2 Assen

“Baik dokter maupun tim menganggap yang terbaik adalah melanjutkan proses pemulihan di Indonesia, menunggu pemeriksaan baru sebelum memutuskan ketika kembali ke Kejuaraan,” kata tim dikutip dari Motorsport.

Cedera
Cedera Dimas Ekky terjadi pada FP1 Moto2 Assen, Belanda. Saat itu dia terhajar motor Stefano Manzi. Sempat tak sadarkan diri kemudian dinyatakan gegar otak, dan harus melewatkan balapan Assen.

Seri berikutnya Dimas kembali absen di Sachenring, Jerman. Di seri kesepuluh di Brno, Ceko, Dimas yang sudah menjalani pemulihan saat jeda musim panas akhirnya kembali absen karena dinyatakan belum fit.

Dengan pernyataan dari tim, artinya Dimas harus absen selama lima seri karena cedera gegar otak. “Saya tidak tahu apa yang bisa saya katakan. Hanya saya minta maaf untuk situasi buruk ini, bagi tim dan diri sendiri,"kata Dimas di Brno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com