Timang Harga Motor Bekas Bebek 150 cc

Kompas.com - 02/08/2019, 06:12 WIB
Suzuki All New Satria FU 150 menjadi satu-satunya sepeda motor bebek yang muncul di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Kompas.com/Alsadad RudiSuzuki All New Satria FU 150 menjadi satu-satunya sepeda motor bebek yang muncul di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun sedikit dan terus menurun, peminat motor bebek tetap masih ada dan tidak bisa dilupakan. Sesuai peminatnya, tidak banyak juga di pasaran yang masih menjual motor bebek bekas.

Redaksi Kompas.com coba membuat komparasi harga motor bekas bebek dengan menggunakan beberapa situs jual beli. Namun, komparasi ini dilakukan dengan tahun yang sama, yaitu 2017.

Baca juga: Motor Bekas Tahun Tua Banyak Dicari, Asalkan...

Hasilnya, harga yang ditawarkan cukup beragam. Tentunya harga tersebut sesuai dengan kondisi motor, baik jumlah kilometernya atau fisiknya.

Untuk bebek 150 cc atau yang biasa disebut dengan ayam jago, masih dihiasi dengan Honda Sonic 150R, Suzuki All New Satria F150, dan Yamaha MX King 150.

Baca juga: Motor Modifikasi Lebih Dicari Peminat Motor Bekas

Untuk Sonic, harga motor bekasnya masih di kisaran Rp 14 jutaan hingga Rp 15 jutaan. Lalu, untuk Satria F150, ada di kisaran Rp 12 jutaan hingga Rp 13 jutaan. Sementara MX King, harganya masih sekitar Rp 13 jutaan hingga Rp 15 jutaan.

Untuk bebek tipe lainnya, hanya Honda yang cukup banyak di pasaran, seperti Supra X 125 di kisaran Rp 9 jutaan hingga Rp 12 jutaan. Selain itu, ada juga Supra GTR 150 dengan harga sekitar Rp 13 jutaan hingga Rp 14 jutaan. Lalu, Revo ada di angka Rp 8,5 jutaan hingga Rp 11 jutaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X