Daftar Harga Mobil Bekas yang Sudah Disuntik Mati

Kompas.com - 01/08/2019, 11:42 WIB
Spin Active yang ikut dipajang pada booth Chevrolet di Jakarta Fair Spin Active yang ikut dipajang pada booth Chevrolet di Jakarta Fair

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil yang sudah disuntik mati alias tidak lagi dijual oleh produsen otomotif di Indonesia, cukup banyak. Rata-rata pernah populer, seperti Honda Freed, Suzuki Swift, Chevrolet Spin, hingga Captiva.

Namun, model mobil itu untuk di pasar mobil bekas (mobkas) masih banyak dicari oleh konsumen. Lantas, berapa harga jualnya sekarang ini?

Baca juga: Alasan Produsen Otomotif Suntik Mati Mobil-mobil Ini

Tim Kompas.com melakukan survei dengan menghubungi beberapa penjual mobil bekas di wilayah DKI Jakarta, hingga mengunjungi situs jual-beli mobil bekas. Berikut daftar harganya:

Honda Freed

Honda Freed facelift yang sudah dikenalkan di Jepang.Honda Honda Freed facelift yang sudah dikenalkan di Jepang.

MPV pintu geser Honda ini di pasar mobil bekas, harganya sangat bervariasi, tentunya tergantung tipe, kondisi dan juga tahun produksi.

Sebagai contoh Freed 2010 dijual kisaran Rp 120 jutaan hingga Rp 130 jutaan. Rakitan 2012 antara Rp 140 jutaan hingga Rp 150 jutaan. Tahun paling muda, yaitu 2015 sekitar Rp 205 jutaan, tergantung varian.

"Tergantung kondisi sama varian, tetapi kisarannya untuk Freed sekarang itu sekitar itu. Peminatnya juga lumayan cukup bagus," kata Hendrik salah satu pedagang mobil bekas di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua saat dihubungi Kompas.com, Kamis (1/8/2019).

Suzuki Swift

Suzuki Swift dengan tambahan aksesoriOtomania/Setyo Adi Suzuki Swift dengan tambahan aksesori

Hatchback ini juga masih cukup banyak dicari oleh konsumen di pasar mobil bekas. Banderolnya pun beragam, mulai di bawah Rp 100 juta untuk produksi 2005, hingga Rp 150 jutaan untuk produksi 2016 atau 2017.

"Peminatnya lumayan, harganya turun dan memang tergantung tipe dan varian juga," ucap Heru pedagang mobil bekas di WTC Mangga Dua.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X