BMW Motorrad Seleksi Peserta GS Trophy Indonesia

Kompas.com - 31/07/2019, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad Indonesia telah mengungkapkan partisipasi mereka di ajang GS Trophy. Ajang motor ketahanan ini mengumpulkan pengendara BMW Motorrad seluruh dunia untuk menikmati beragam tantangan alam liar.

GS Trophy Qualifier Indonesia diselenggarakan di area Sentul, Bogor, Jumat dan Sabtu (26-27/7/2019). Untuk Indonesia, sebanyak 60 peserta yang terdiri dari 20 tim, diuji keterampilan dan pengendaraan di atas motor.

BMW Motorrad Indonesia menyediakan puluhan motor baru BMW G310GS dengan pelindung di sekelilingnya. Motor ini wajib digunakan untuk penilaian yang adil bagi peserta.

Dalam penilaian ini, kecepatan bukan menjadi hal terpenting. Penilaian diberikan kepada kerja sama tim, ujian kekuatan mental, kontrol emosi, kebiasaan berkendara dan cobaan fisik. Semua rintangan dapat dilalui dengan strategi, komunikasi dan pengetahuan.

Baca juga: Ini Orang Indonesia Pertama yang Jadi Instruktur BMW Motorrad

"Kami harapkan pemenang bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional. Semoga bisa maju ke babak final," ucap CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans dalam keterangannya, Rabu (31/7/2019).

Setelah melalui penilaian oleh mentor-mentor dan juri seperti Imanuel Prasta, Joel D Mastana, tim Tri Andika Lukmana, Muhammad Khotibul Umam dan Hendrik Prabowo.

Pemenang Best Team di Indonesia akan maju ke babak kualifikasi GS Trophy tingkat Asia pada 21-22 September 2019 di Malaysia. Nantinya tim terbaik tingkat regional akan ikut babak final di New Zealand Februari 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.