Jokowi Bahas Mobil Terbang, Berikut Merek yang Siap Mengudara

Kompas.com - 29/07/2019, 17:15 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo ( Jokowi) pekan lalu bertemu dengan Hyundai Motor Group untuk membahas tentang investasi di sektor otomotif.

Menurut Menteri Perindustrian ( Menperin) Airlangga Hartato, pembahasan bersama jajaran Executive Hyundai tersebut meliputi pemberian fasilitas tax holiday dan perjanjian dagang serta teknologi otomotif di masa depan.

Termasuk di dalamnya electric vehicle (kendaran listrik), fuel cell vehicle (mobil berbahan bakar hidrogen), autonomous vehicle (mobil tanpa awak), hingga flying vehicle ( mobil terbang).

"Beberapa hal yang dibahas adalah rencana investasi dari Hyundai Motors di Indonesia. Tentu, sekaligus membicarakan masa depan teknologi daripada otomotif itu sendiri seperti electric vehicle hingga flying vehicle," katanya di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2019).

Tetapi tidak semua teknologi kendaraan masa depan tersebut bisa dikembangkan dan diterapkan di Indonesia dalam waktu dekat. Sebagaimana dipaparkan Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan pada kesempatan berbeda.

Baca juga: Bertemu Jokowi, Hyundai Bahas Mobil Listrik Sampai Mobil Terbang

"Jangan terlalu jauh, Hyundai memang sudah punya konsep itu semua (sedang proses ke sana). Tapi kita masih belum," ujar dia.

Memang, melihat kondisi Indonesia saat ini belum sedia untuk mobil terbang. Bahkan di dunia, tidak semua bisa mengembangkan dan menerapkannya walau mobil terbang diniscayakan bakal ada.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa industri yang siap mengudara dengan mobil terbang:

Ilustrasi hunian dengan mobil terbangNine.com Ilustrasi hunian dengan mobil terbang

1. Uber dan Boeing

Dua perusahaan transportasi, Uber Technologies Inc. dan Boeing Co. berkerja sama untuk mewujudkan kendaraan terbang dalam dekade mendatang. Mobil tersebut direncanakan bisa beroperasi di Jepang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X