Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Pembeli Toyota Supra Banyak Pilih Bayar Tunai

Kompas.com - 25/07/2019, 13:36 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sedan sport Toyota GR Supra memang menjadi magnet bagi pengunjung GIIAS 2019. Mobil legendaris ini dibanderol sekitar Rp 2 miliar.

Uniknya, para calon pemilik GR Supra ini diketahui banyak yang memilih membayar tunai untuk proses pembelian. Ini diungkapkan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

"Ada yang kredit dan tunai juga. Tapi saya dengar mereka siap kredit ini karena memang segmen ini datangnya dari kaum yang high level ya. Jadi mereka punya dana untuk pembelian mobil dan lainnya," ucap Anton saat ditemui Selasa (23/7/2019).

Anton menjelaskan profil calon konsumen GR Supra banyak yang berlatar belakang pengusaha juga eksekutif. Terpenting, calon konsumen ini merupakan penggemar Toyota yang ingin merasakan sensasi berbeda dari produk Toyota lainnya.

Supra berkelir merah tampil di panggung utama Toyota di GIIAS 2019, BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).Kompas.com/Setyo Adi Supra berkelir merah tampil di panggung utama Toyota di GIIAS 2019, BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Pemesan Toyota GR Supra Mulai Menumpuk

Saat ini TAM tengah melakukan finalisasi harga untuk mobil dengan mesin 3.0L ini. Anton mengungkapkan hal tersebut terkait pajak yang masih dalam perhitungan.

"Saat ini yang sudah masuk 4 unit dan calon konsumen yang sudah mengantri sekitar 10 orang. Jumlah unit ini bukan final, tapi akan kita tambah mengingat sampai akhir tahun dan melihat animo masyarakat bisa jadi pemesanannya akan lebih lagi. Kami terus usahakan mendapat unit tambahan," ucap Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com