Kompas.com - 25/07/2019, 13:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sedan sport Toyota GR Supra memang menjadi magnet bagi pengunjung GIIAS 2019. Mobil legendaris ini dibanderol sekitar Rp 2 miliar.

Uniknya, para calon pemilik GR Supra ini diketahui banyak yang memilih membayar tunai untuk proses pembelian. Ini diungkapkan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

"Ada yang kredit dan tunai juga. Tapi saya dengar mereka siap kredit ini karena memang segmen ini datangnya dari kaum yang high level ya. Jadi mereka punya dana untuk pembelian mobil dan lainnya," ucap Anton saat ditemui Selasa (23/7/2019).

Anton menjelaskan profil calon konsumen GR Supra banyak yang berlatar belakang pengusaha juga eksekutif. Terpenting, calon konsumen ini merupakan penggemar Toyota yang ingin merasakan sensasi berbeda dari produk Toyota lainnya.

Supra berkelir merah tampil di panggung utama Toyota di GIIAS 2019, BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).Kompas.com/Setyo Adi Supra berkelir merah tampil di panggung utama Toyota di GIIAS 2019, BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Pemesan Toyota GR Supra Mulai Menumpuk

Saat ini TAM tengah melakukan finalisasi harga untuk mobil dengan mesin 3.0L ini. Anton mengungkapkan hal tersebut terkait pajak yang masih dalam perhitungan.

"Saat ini yang sudah masuk 4 unit dan calon konsumen yang sudah mengantri sekitar 10 orang. Jumlah unit ini bukan final, tapi akan kita tambah mengingat sampai akhir tahun dan melihat animo masyarakat bisa jadi pemesanannya akan lebih lagi. Kami terus usahakan mendapat unit tambahan," ucap Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.