Persiapan Galang Hendra Sambut Lanjutan Seri WorldSSP300

Kompas.com - 24/07/2019, 08:42 WIB
Galang HendraFoto: Yamaha Galang Hendra


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia Galang Hendra terus memulihkan diri dari cedera yang dialaminya di ajang WorldSSP 300 di Donnington Park, Inggris beberapa waktu lalu. Pebalap tim Yamaha Biblion MOTOXRACING ini cedera pada pinggul sebelah kiri.

Galang yang ditemui di ajang GIIAS 2019, mengungkapkan saat ini dirinya terus berfokus untuk penyembuhan terutama dalam menghadapi seri selanjutnya di sirkuit Portimao, Portugal.

"Saat ini saya konsentrasi pada penyembuhan kaki. Saya kemarin mencoba latihan supermoto di Yogya, belok kanan kirinya sudah oke tapi lama kelamaan masih ngilu. Itu yang coba disembuhkan," ucap Galang yang datang ke GIIAS atas undangan De Ride, distributor apparel Alpinestar dan Shoei, Minggu (21/7/2019).

Menurut Galang, Portimao menjadi sirkuit yang sangat sulit di musim 2019. Meski demikian catatan Galang cukup kompetitif di sirkuit tersebut.

Baca juga: Klasemen Galang Hendra Usai Seri Misano

Galang Hendra bicara persiapan sambut race berikutnyaKompas.com/Setyo Adi Galang Hendra bicara persiapan sambut race berikutnya

Keamanan Tambahan

Galang yang disponsori Alpinestar dan Shoei di ajang balap dunia WorldSSP300 menjelaskan dia cukup beruntung pakaian balapnya dapat melindunginya dari cedera parah. Terkait teknologi airbag, ia terkendala bobot yang dapat bertambah jika menggunakan teknologi tersebut.

"Menggunakan racing suit dengan teknologi airbag membuat bobot bertambah. Ini mempengaruhi power weight rasio karena masih 300 cc. Bobot pakaian balap saya dan helm itu sekitar 4 kilogram jadi memang untuk 300 cc, airbag belum diperlukan," ucap Gilang.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X