Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesiapan DFSK Menghadapi Era Elektrifikasi di Indonesia

Kompas.com - 23/07/2019, 19:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors) menjadi salah satu APM (Agen Pemegang Merek) yang memperkenalkan mobil baru berteknologi listrik ke publik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. DFSK Glory E3 yang diperkenalkan ini adalah wujud kesiapan DFSK dalam menghadapi era kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Major Qin, Head of Marketing Team PT Sokonindo Automobile, mengatakan, ini pertama kali DFSK membawa mobil listrik ke pasar Indonesia sebagai satu mobil utuh beserta dengan kelengkapan fiturnya.

Baca juga: DFSK Pamerkan Mobil Listrik Glory E3 di GIIAS 2019

"Kehadiran kita di GIIAS ini adalah juga untuk mendapatkan masukan juga dari masyarakat tentang Glory E3 ini," ujar Major Qin, dalam Media Talkshow yang digelar di GIIAS 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Selasa (23/7/2019).

Major Qin menambahkan, DFSK dalam menyambut era kendaraan elektrifikasi akan menyiapkan segalanya, mulai dari produknya, purna jual, layanan, dan suku cadangnya.

Baca juga: DFSK Belum Jualan Mobil Baru Glory E3

"Kendaraan dengan energi listrik adalah program pemerintah, dalam hal ini DFSK sebagai pabrikan otomotif tentunya akan mendukung segala kebijakan pemerintah yang terkait dengan manufaktur kendaraan. Kita akan berkomitmen dalam menjalankan hal tersebut," kata Major Qin.

Dari segi produk dan teknologi, DFSK mengatakan sudah siap untuk memasarkan mobil listrik Glory E3. Tinggal menunggu kesiapan dari pemerintah, baik dari kebijakan dan juga infrastrukturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com