Ketahui soal Kadar Gelap Kaca Film Mobil

Kompas.com - 21/07/2019, 14:42 WIB
Kaca film Konica Minolta ICE-µ. FEBRI ARDANI/KOMPAS.comKaca film Konica Minolta ICE-µ.

TANGERANG, KOMPAS.com - Kaca film merupakan salah satu aksesori yang memiliki peran cukup penting pada mobil. Fungsi utamanya, yaitu mengurangi sinar matahari masuk ke dalam kabin.

Namun, terkadang masih banyak pemilik mobil yang belum tahu bahwa tingkat kegelapan tidak sebanding lurus dengan daya serap panas kaca film itu.

Alhasil, memasang kaca film dengan tingkat kegelapan hingga 80 persen. Menurut Andy Hartono, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Global Auto International, tidak semua kaca film gelap mampu meredukasi sinar matahari ke dalam kabin.

Baca juga: Kaca Film Punya Peran Penting dalam Keselamatan Berkendara

"Belum tentu, karena tergantung dari teknologi dari kaca film tersebut. Sekarang ini ada juga yang bening, dan daya serap mataharinya jauh lebih baik ketimbang yang gelap," ujar Andy di lantai pameran GIIAS 2019 belum lama ini.

Andy menjelaskan, pastikan setiap membeli kaca film yang memiliki daya tahan terhadap sinar UV. "Karena akan mampu menyerap sinar matahari meskipun tingkat kegelapannya di bawah 40 persen," kata Andy.

Kaca film yang mampu mereduksi sinar matahari dengan baik, kata Andy mampu meringankan kinerja AC, sehingga bisa mampu menghemat bahan bakar minyak (BBM).

Andy mencontohkan, seperti kaca film ICE-U yang memiliki beberapa teknologi modern, salah satunya Ultra Nano TAC dan Clear View. Andy menjamin konsumen yang menggunakan kaca film ini akan merasakan kenyamanan dalam berkendara karena mampu mereduksi panas, mengurangi sinar UV.

Edisi 5 tahun

Kaca film ICE-u di GIIAS 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Kaca film ICE-u di GIIAS 2019

Khusus di ajang GIIAS 2019 ini, PT Global Auto International meluncurkan produk 5th Anniversary Edition yang terbatas untuk 200 unit mobil.

Produk ini mempunyai spesifikasi yang tinggi, selain mampu menahan panas hingga 97 persen, produk ini dibuat khusus untuk dapat mengurangi pandangan langsung dari depan, sehingga akan membuat pelanggan akan merasa lebih aman dan nyaman di dalam kabin mobilnya.

Setiap pembelian produk 5th Anniversary Edition akan mendapatkan stiker istimewa dan sertifikat khusus dengan nomor urut 001 sampai dengan 200 yang eksklusif.

Konsumen cukup merogoh kocek Rp 2.800.000 untuk mobil kecil, Rp 3.200.000 mobil sedang dan Rp 4.000.000 mobil besar.
 
Selama GIIAS 2019, ada lima produk premium ICE-µ™ Premium Window Film yang dipamerkan, yaitu RT70 (Clear), CT70 (20%), CT40 (40%), CT20 (60%), CT05 (80%) serta 5th Anniversary Limited Edition, CT50.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X