Banyak Mobil Baru, Gaikindo Harap Penjualan di GIIAS 2019 Naik

Kompas.com - 21/07/2019, 13:22 WIB
Pengunjung menyaksikan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mandatang. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPengunjung menyaksikan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mandatang.

TANGERANG, KOMPAS.com - Gabungan Industri Kendaraan Indonesia ( Gaikindo) berharap pameran otomotif GIIAS 2019 mampu mengerek penjualan kendaraan sampai 10 persen dibanding tahun lalu. Sehingga, target tahunan, yakni 1,1 juta unit penjualan bisa terealisasi.

"Tiap tahunnya, transaksi di GIIAS selalu ada kenaikan. Sekarang pun banyak mobil yang baru di launch, jadi diharapkan mampu mencapai target tahunan yang 1,1 juta unit per tahun," ujar Jongkie Sugiarto, Ketua I Gaikindo di GIIAS 2019 (18/7/2019).

Bicara soal target, Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo) sebenarnya tak mematok khusus, apalagi di tengah melemahnya pasar mobil nasional semester satu kemarin (turun sampai 14 persen). Tapi dari segi nilai, diharapkan dapat naik 5 persen-10 persen dibanding tahun lalu.

Baca Juga : Gaikindo Sebut Aturan DP Nol Persen Enggak Pengaruh

"Diharapkan recovery mulai Juli ini, dengan adanya GIIAS dan selesainya tahun politik. Setelah pemesanan (di GIIAS) tentu pemesanan terasa di Agustus nanti," kata Jongkie.

"Acuan suku bunga dari BI pun turun jadi 5,75, kami bahagia," lanjut dia.

Terkait mobil baru di GIIAS 2019 yang bisa digarasikan, beberapa diantaranya adalah Suzuki Jimny, Honda Accord, HR-V Mugen, Nissan X-Trail facelift, beberapa mobil edisi terbatas Daihatsu, DFSK Glory 580 varian tertinggi, varian terendah Wuling Almaz, sampai Toyota Supra.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X