Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Pengguna Toyota Belajar Jadi Jurnalis

Kompas.com - 30/06/2019, 09:31 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam kegiatan kerap dilakukan komunitas otomotif di akhir pekan. Salah satu yang cukup unik dilakukan komunitas otomotif Toyota Owner Club (TOC), Sabtu 29/6/2019).

TOC yang menaungi 18 komunitas dari berbagai jenis kendaraan Toyota ini mengadakan pelatihan media training. Pelatian ini memberikan pengalaman dan informasi bagaimana komunitas menjalin hubungan dengan media.

Salah satu upayanya adalah mengenalkan bagaimana kegiatan komunitas dapat dibuat konten yang tepat sasaran dan dapat diterima sebagai bahan pemberitaan kepada masyarakat luas. Kegiatan yang berlangsung di Satrio Tower, Mega Kuningan ini berkonsep creative class yang bertujuan agar komunitas dapat lebih mengenal dunia media dan mendalami cara kerjanya.

“Kami sangat beruntung dapat mengikuti kegiatan ini. Di era modern saat ini portal media dan media sosial sangat cepat menyebarkan informasi terutama dalam kegiatan yang komunitas lakukan,” ucap Ketua Umum KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia) Sapto Prayitno.

Baca juga: Komunitas Mobil Wagon Mulai Muncul

Kegiatan Toyota Owner Club (TOC) di media learning Sabtu (29/6/2019)TOC Kegiatan Toyota Owner Club (TOC) di media learning Sabtu (29/6/2019)

Acara yang diselenggarakan oleh Toyota Astra Motor (TAM) ini menghadirkan pembicara profesional di bidang media. Mulai dari editor, public relation hingga fotografer profesional yang membagikan kiat-kiat dan pengalaman mereka bekerja di media.

“Semoga dengan penyelenggaraan acara media training ini teman-teman komunitas bisa meramu informasi secara proporsional dan menarik dalam penyajiannya agar dapat cepat diserap oleh pembaca konten mereka,” ucap Kepala Departemen Komunikasi Interaktif PT TAM Rouli Sijabat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com