Lima Juri Mancanegara Cari Motor "Kustom" Terbaik di Indonesia

Kompas.com - 05/07/2019, 15:02 WIB
Suryanation Motorland 2019 Suryanation Motorland 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pencarian motor kustom terbaik siap kembali digelar oleh Surynation Motorland. Pada tahun kelima, gelaran ini akan dihelat di beberapa kota, yakni Medan, Palembang, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan finis di Jakarta.

Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto, mengatakan dimulainya kembali ajang ini menjadi bukti komitmen untuk menjadi wadah bagi para pecinta roda dua dan penggiat kustom berkreasi.

"Di tahun kelima ini kami hadir dengan tema Inspiration in Action. Hal ini kami pilih untuk memberikan semangat kepada pelaku dan pecinta dunia kustom dan roda dua untuk tetap terus berkarya dan menghasilkan karya terbaik," kata Rizky kepada wartawan di Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Baca juga: Ajang Pencarian Motor Kustom Siap Dimulai

Untuk custom bike contest masih sama dengan tahun sebelumnya yang akan diisi oleh kategori motor di bawah 250 cc dan di atas 250 cc. Kelasnya pun tidak ada perubahan, yakni Chopper-Bobber U250cc, Scrambler-Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub-Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper-Bobber A250cc, Scrambler-Tracker A250cc, dan Free For All (FFA).

Empat motor kustom Suryanation Motorland siap tampil di Motor Bike Expo Verona. Empat motor kustom Suryanation Motorland siap tampil di Motor Bike Expo Verona.

Selain itu masih ada Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting, dan Recognition Awards.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Konten Baru

Sesuai janji sebelumnya, Suryanation Motorland tahun ini menawarkan nuansa baru yang salah satunya ditunjukan dengan penyegaran para juri. Untuk gelaran tahun ini penilaian karya terbaik akan dikawal oleh duet Veroland dari Kickass Choppers dan Dodi Irhas dari Dodi Chrome Cycles.

Baca juga: Motor Kustom Tosan Adji, Sabet Nominasi Ketiga di Verona

Tidak hanya itu, guna melengkapi barisan dewan juri, beberapa builder internasional juga akan dihadirkan secara bergantian di tiap kota. Mulai dari Samuel (Abnormal Cycles-Italia) di Medan, Christian Sosa (Sosa Metalworks-Amerika Serikat) di Palembang, Kaichiro Kurosu (Cherry’s Company-Jepang) di Makassar, Winston Yeh (Rough Crafts–Taiwan) di Denpasar, dan Pete Pearson (Rocket Bobs Cycle –Inggris) di Surabaya.

Suryanation Motorland 2018.Dok. Suryanation Motorland 2018 Suryanation Motorland 2018.

Beda dengan sebelumnya, pengerjaan Iconic Bike tahun ini juga dirancang dengan konsep baru, yakni "Invited Bike Build". Sesuai namanya, akan ada lima builder ternama yang akan membuat konsep motor sesuai tema namun tidak dibatasi soal gaya dan kreatifitasnya.

"Kami berharap rangkaian acara yang dihadirkan pada tahun ini memberikan pembelajaran dan inspirasi pada pecinta dunia kustom dan roda dua sehingga bisa terus berkembang," ujar Rizky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.