Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Belum Tahu Cara Jualan Supra

Kompas.com - 24/06/2019, 13:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) tengah bersiap menyambut kehadiran Supra terbaru. Mobil sport tersebut sudah dinantikan penggemar yang terus memantau kehadirannya di Indonesia.

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy mengungkapkan, pihaknya memastikan Supra yang hadir bukan edisi terbatas. Namun karena permintaan di pasar global juga tinggi, kemungkinan unit yang masuk ke Tanah Air tidak terlalu banyak.

“Saya pastikan bukan edisi limited edition. Saat ini yang memesan belum ada karena belum kita luncurkan, tapi yang sudah bertanya banyak. Kita minta tunggu launching resmi,” ucap Anton saat ditemui Sabtu (22/6/2019).

Melihat proses penjualan di berbagai negara seperti metode lelang dan lainnya, Anton juga belum bisa memberikan informasi. Ia mengakui proses menjual mobil seperti Supra sampai saat ini belum pernah dilakukan oleh Toyota di Indonesia.

Baca juga: Toyota Terus Bersiap Sambut Supra Terbaru

“Kita memang memikirkan jumlahnya yang terbatas, tapi apakah menggunakan lelang atau lainnya untuk jualan kita masih finalisasi cara jualannya. Pemilihan konsumen? Toyota belum pernah mencoba itu. Belum diputuskan caranya,” ucap Anton.

Anton menggungkapkan semua diler dapat menerima order mobil sport ini. Ini menyangkal isu hanya diler-diler tertentu saja yang bisa menerima pesanan Supra.

“Semua bisa menerima order tapi tinggal alokasinya berapa. Saat ini belum ada baru tanya-tanya saja,” ucap Anton.

Pihak TAM masih menutup informasi mengenai kapan pastinya mobil sport ini diluncurkan, termasuk apakah pada ajang pameran otomotif Juli mendatang. Informasi lain seperti pilihan mesin yang dibawa ke Indonesia, apakah mesin 3.000 cc atau 2.500 cc.  juga masih ditutup rapat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com