Pemilik Mobil Bisa Servis Berkala di Posko Siaga

Kompas.com - 07/06/2019, 17:38 WIB
Posko siaga Wuling terima layanan servis berkalaKompas.com/Setyo Adi Posko siaga Wuling terima layanan servis berkala


JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang mudik Lebaran 2019 menggunakan mobil pribadi cukup banyak. Meski pakai mobil baru, pengecekan sebelum mengikuti arus mudik dan balik tetap perlu dilakukan.

Kondisi mobil baru biasanya masih terlindungi jaminan garansi yang diberikan pemegang merek. Wuling salah satunya yang memberikan garansi tiga tahun atau 100.000 kilometer serta bebas biaya jasa perawatan berkala 4 tahun atau 50.000 kilometer.

Selama arus mudik dan balik ini ternyata pemilik kendaraan dapat memanfaatkan posko siaga untuk melakukan servis berkala. Tentunya ini menjawab kekhawatiran pemilik mobil selama ini yang ingin memanfaatkan garansinya namun ragu menggunakannya di bengkel siaga.

"Kami menerima kendaraan untuk servis berkala di posko siaga. Bagi konsumen kami jamin tercatat di sistem sesuai buku servis yang diberikan," ucap Tekun Budianto, Kepala Bengkel Siaga Wuling KM 57 saat ditemui Jumat (7/6/2019).

Baca juga: Suzuki Tertarik Lawan DFSK Glory 580 dan Wuling Almaz

Beberapa layanan yang diterima saat servis berkala antara lain bebas biaya jasa, penggantian oli mesin dan cairan mesin lainnya. Di posko siaga ini juga pemilik Wuling dapat melakukan pemeriksaan rutin sebelum melanjutkan perjalanan pergi atau kembali.

Tekun menjelaskan, pengguna Confero paling banyak memanfaatkan posko siaga. Pemilik LMPV itu melakukan pengecekan berkala seperti tekanan angin ban dan pemeriksaan cairan mesin.

"Untuk pengguna Almaz juga ada, tetapi kebanyakan sudah melakukan pengecekan 1.000 kilometer sebelum waktu Lebaran kemarin," ucap Tekun.

Posko siaga Wuling KM 57 hingga Jumat (7/6/2019) sudah melayani sekitar 170-an unit mobil konsumen yang bergerak mudik. Wuling menyediakan fasilitas ruang tunggu, hiburan untuk keluarga dan makanan ringan bagi keluarga selama proses pengecekan kendaraan. Posko siaga Wuling akan melayani hingga 11 Juni mendatang.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X