Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Mobil Daihatsu Modifikasi Hadir di IIMS Makassar

Kompas.com - 13/05/2019, 13:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu kembali menunjukkan dukungannya terhadap komunitas modifikasi Indonesia dengan menghadirkan Daihatsu Dress Up Challenge 2019. Bekerjasama dengan Indonesia Automodified (IAM), kegiatan ini sebelumnya bernama Sirion Dress-up Challenge dan pada 2017 berubah menjadi Daihatsu Dress-up Challenge.

Kontes yang digelar 14 seri di 13 kota di Indonesia ini, hadir di destinasi kelima pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Celebes Convention Center, Makassar (1-5 Mei 2019) lalu.

Dalam ajang kali ini terdapat total 42 unit mobil modifikasi Daihatsu yang terdiri dari 29 Gran Max & Luxio, 5 Ayla, 4 Xenia, 2 sigra, 1 Terios dan 1 Taruna.

Setelah Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, IIMS Jakarta dan IIMS Makassar, kontes modifikasi ini akan menyambangi Bali, Malang, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang dan babak final di Jakarta.

Baca juga: Daihatsu Punya Mobil Sejuta Umat Teknologi Hybrid

 

Modifikasi mobil Daihatsu di ajang Daihatsu Dress-up Challenge di IIMS Makassar ADM Modifikasi mobil Daihatsu di ajang Daihatsu Dress-up Challenge di IIMS Makassar

Kontes ini memiliki kriteria penilaian dengan memperhatikan delapan aspek seperti overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio, dan video serta presentasi.

Nantinya di setiap kota penyelenggara babak penyisihan akan dipilih dua peserta modfifikasi terbaik pada setiap produk line-up Daihatsu seperti Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, Gran Max dan Luxio. Mobil Daihatsu lainnya juga bisa dipilih, tanpa dibatasi jenis dan tahun pembuatannya atau kategori Free for All (FFA).

Para peserta modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 ditantang untuk memperebutkan elite point yang dijumlahkan pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com