Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Mesin, Cortez Turbo dan Almaz Beda Haluan

Kompas.com - 23/04/2019, 10:24 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SENTUL, KOMPAS.com - Wuling menambah varian Confero dengan model CT yang datang menggunaan mesin 1.500 cc Turbo milik Almaz. Meski memiliki kesamaan soal tenaga, namun secara pasar, Wuling Motors Indonesia menjamin bahwa keduanya tidak akan saling bergesekan.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, mengatakan bila Confero CT datang sebagai tambahan varian dari MPV mediumnya untuk memenuhi keinginan dari karakter konsumen yang berbeda. Meski pada dasarnya Confero memiliki model 1.800 cc, tapi secara performa mesin 1.5L turbo lebih bertenaga.

"Preferensi konsumen makin beragam, jadi ada segmennya sendiri-sendiri. Cortez turbo ini lebih untuk memenuhi segmen keluarga yang membutuhkan mesin lebih bertenaga dan juga responsif. Istilahnya itu lebih untuk ke arah konsumen new advance family," ucap Dian kepada wartawan di Sentul, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Wuling Kenalkan Cortez Turbo dan Confero ACT

Lebih lanjut Dian menegaskan, bila tujuan utama menghadirkan Confero bermesin Almaz adalah untuk memperluas pasar, bukan mematikan varian lain. Karena dengan adanya pilihan yang beragam, segmen dari konsumennya juga akan lebih luas.

"Rasanya tidak ada kekhawatiran karena kami juga melihat dari kebutuhan konsumen juga, kami akomodasi dengam pilihan produk kami yang sangat beragam," ucap Dian.

Wuling Almaz mantap menjejak aspal saat berakselerasi kencangwuling motors Wuling Almaz mantap menjejak aspal saat berakselerasi kencang

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko, juga menjelaskan hal senada. Menurut Danang, walau secara spesifikasi mesin mirip dengan Almaz, bahkan tenaga pun tidak berbeda tapi tetap secara peruntukan berbeda.

Danang mengatakan Cortez dan Almaz memiliki kriteria yang berbeda, karena itu pula dari segi setelah telah mendapat penyesuaian, mengikuti preferensi dari kendaraan itu sendiri.

"Penyesuaian kita lakukan dari sisi paramater peruntukan jenis kendaraan, seperti bobotnya, suspensi, handling, sampai dengan dimensi bodi, dan juga kaki-kaki. Jadi saya bisa katakan karakteristiknya itu berbeda walau pakai mesin yang sama," ucap Danang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com