Klaim Biaya Perawatan Xpander Dibanding Kompetitor

Kompas.com - 27/04/2019, 18:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Biaya perawatan Mitsubishi Xpander diklaim lebih murah dibanding kompetitor. Hasil tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh internal Mitsubishi dengan membandingkan produk sejenis di kelasnya.

Adam Rahman, Head of Aftersales Planning Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, setiap konsumen Xpander akan mendapatkan paket servis Smart.

"Jadi paket tersebut mengikat, konsumen tidak dibebabkan biaya lagi kecuali ingin ditingkatkan lagi dari gold ke diamond," ucap Adam di stan Mitsubishi di Telkomsel IIMS 2019, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4/2019).

Baca juga: Cuma 1.000 Unit, Xpander Limited Dibanderol Rp 276,6 Juta

Adam menjelaskan, biaya servis 1-10.000 km masih gratis, selanjutnya 20.000-50.000 km tetap tidak dikenakan biaya sedangkan kompetitor harus mengeluarkan Rp 4 jutaan. Periode 60.000-100.000 km baru dikenakan Rp 5,8 juta sementara rival Rp 7,3 juta.

"Jika ditotal hingga 100.000 km, pemilik Xpander hanya mengeluarkan biaya Rp 5,8 juta, dan kompetitor Rp 11,3 juta," ujar Adam.

Menurut Adam, dengan begitu pemilik Xpander dapat dengan mudah mendapatkan layanan perbaikan kendaraan dengan tersedianya jaringan diler Mitsubishi di seluruh Indonesia dan layanan 24 jam emergency service.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.