Pabrik KTM Indonesia Akan Beroperasi Tahun Ini

Kompas.com - 09/04/2019, 11:02 WIB
Suasana pabrik baru KTM di Filipina. paultan.orgSuasana pabrik baru KTM di Filipina.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku APM KTM di Indonesia sudah membeberkan rencana pembangunan pabrik perakitan di Gresik, Jawa Timur. Rencana semula, pabrik tersebut akan beroperasi di 2018 namun mundur karena masalah perizinan.

Lantas bagaimana kelanjutan proses pembangunan pabrik tersebut? Presiden Direktur PT PJLM Kristianto Gunadi mengungkapkan progres pembangunan terus dilakukan.

“Saat ini bangunan dan fasilitas sudah selesai. Kami masih mengurus perizinan untuk CKD yang masih dalam tahap penyelesaian,” ucap Kristianto yang dihubungi Senin (8/4/2019).

Sesuai rencana, pabrik itu akan menjadi tempat perakitan untk model KTM yang ditawarkan di Tanah Air. Ada Duke 200, Duke 250, RC 200 dan RC 250. Untuk model 390 masih akan diimpor utuh dari India.

Spek Beda Sendiri, KTM Yakin Bisa Kompetitif di MotoGP

“Kami yakin paling lama pada Q3 pabrik sudah bisa beroperasi,” ucap Kristianto.

Pabrik ini berdiri di atas lahan 15.000 meter persegi dengan kapasitas produksi mencapai 20.000 unit per tahun untuk pemenuhan pasar domestik. Kapasitas terpasang per bulannya dapat memproduksi sekitar 600 sampai 800 unit dalam satu shift.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X