Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klub Harley Indonesia Mau Merakyat

Kompas.com - 27/05/2018, 08:05 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), wadah buat para pecinta moge Harley-Davidson, telah resmi berulang tahun ke-28 tepat pada 26 Mei 2018. Memasuki usia lebih dewasa, klub yang sudah berdiri dari tahun 1990 itu ingin membangun kesan lebih merakyat.

HDCI punya dua slogan baru, soliditas dan sinergitas. Ada enam nilai di dalamnya terdiri dari tiga nilai untuk ke dalam yaitu bersama, berkeluarga, serta bersaudara dan keluar yakni inklusif, horizontal, dan sosial.

“Bersama, berkeluarga, bersaudara, itu ke dalam agar kami soliditas. Baru kami ke luar, tidak boleh eksklusif tapi inklusif, harus horizontal bukan vertikal yang berarti sejajar dengan siapapun, dan sosial bukan individual,” jelas Ketua Umum HDCI Nanan Soekarna, saat perayaan ulang tahun di Tangerang Selatan, Sabtu (26/5/2018).

Perayaan ulang tahun HDCI digelar serentak di seluruh cabang. Di acara ulang tahun di Tangerang Selatan, yang diselenggarakan pengurus pusat HDCI dan cabang Tangerang Selatan, memilih merayakannya dengan memberikan sumbangan kepada panti asuhan yatim piatu yang ada di sekitar dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) memberikan sumbangan berupa satu unit mobil ambulan untuk Palang Merah Indonesia (PMI).FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) memberikan sumbangan berupa satu unit mobil ambulan untuk Palang Merah Indonesia (PMI).

Khusus buat PMI, HDCI menyerahkan satu unit mobil ambulan untuk dipakai sebagai alat operasional.

Nanan menjelaskan, mobil ambulan itu merupakan sumbangan dari pengurus pusat HDCI. Mulai tahun ini rencananya setiap kepengurusan cabang HDCI akan menyumbangkan satu unit mobil ambulan ke PMI. HDCI punya 48 kepengurusan cabang di seluruh Indonesia.

Baca juga: Kredit Motor Tanpa Bunga Ala Harley Davidson

“Pengurus cabang itu kan artinya kotamadya atau kabupaten. Mereka menyerahkan ke PMI kabupaten atau kecamatan. Nah ini obsesi kita untuk bisa menunjukan kami ini ada manfaatnya untuk masyarakat untuk bangsa,” sebut Nanan.

Nanan juga menjelaskan setiap anggota HDCI adalah relawan PMI. Aturan itu tersurat dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumat Tangga HDCI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com