Punya Varian Baru, Target Jualan Ertiga Naik

Kompas.com - 22/03/2019, 13:31 WIB
Suzuki All New Ertiga Sport resmi meluncur Jumat (22/3/2019)Kompas.com/Setyo Adi Suzuki All New Ertiga Sport resmi meluncur Jumat (22/3/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya harapan cukup tinggi pada varian baru Ertiga, yakni Suzuki Sport. Target penjualan low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut diharapkan naik mencapai 20 persen.

Kenaikan target penjualan itu untuk hitungan per bulan yang mencapai 3.000-an unit. Setelah hadir varian tertinggi ini, diharapkan bisa berkontribusi 20 persen atau 500-600 unit.

"Secara pasar ada, meskipun sedikit oleh sebab itu hanya kita targetkan 20 persen. Harapan kami bisa tercapat," ucap Makmur, Direktur Penjualan 4W PT SIS usai peluncuran Ertiga Sport di Mal Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Target Ertiga Sport, lanjut Makmur sama seperti tipe tertinggi Ertiga Dreza, yakni 20 persen atau ketika itu berkontribusi sekitar 500-an unit dari total penjualan Ertiga generasi pertama.

Baca juga: Detail Perbedaan pada Ertiga Varian Tertinggi

"Tipe Dreza sudah tidak kami jual lagi, sekarang ini varian tertingginya Ertiga Sport, yang secara target juga kurang lebih sama seperti pendahulunya," kata Makmur.

Peluncuran Suzuki Ertiga SportKOMPAS.com / Aditya Maulana Peluncuran Suzuki Ertiga Sport

Bicara mengenai harga, dianggap Makmur masih kompetitif jika dibandingkan dengan kompetitor di kelas yang sama.

Suzuki hanya menambahkan Rp 11,5 juta dari tipe Ertiga GX, sehingga banderol LMPV itu dimulai Rp Rp 241.000.000 (SS M/T), dan Rp 251.500.000 (SS A/T), on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X