FDR Day Jadi Ajang Kumpul Penggemar Roda Dua

Kompas.com - 12/03/2019, 15:40 WIB
Komunitas roda dua berkumpul pada ajang FDR Day FDRKomunitas roda dua berkumpul pada ajang FDR Day

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan pengendara motor dari berbagai komunitas berkumpul di Sirkuit Motorcross Paramount Lembong Kembar, Malang, Sabtu (9/3/2019) lalu. Para biker ini menghadiri gelaran perdana FDR Day.

Ajang silahturahmi ini diisi dengan beragam kegiatan bagi penggemar roda dua. Ada ajang lomba mini trail, bazaar, games antar komunitas serta hiburan dari artis-artis papan atas. Bagi biker yang datang dari luar kota ada arena berkemah dan layar tancap untuk menonton bersama.

"Kami sangat senang kegiatan ini bisa menyatukan berbagai anggota komunitas motor dari berbagai wilayah, tidak hanya komunitas yang ada di Malang tapi ada yang datang dari Surabaya, Banyuwangi, Kediri, Blitar, dan masih banyak lagi," ucap Sales & Marketing FDR Division Head PT Suraraya Rubberindo Industries (FDR) Zandhy Utama dalam keterangannya, Selasa (12/3/2019).

Dalam ajang ini diselenggarakan pula kontes modifikasi yang diikuti oleh 93 perserta yang dibagi dalam lima kelas. Kelas yang diperlombakan antara lain Trail/Supermoto, touring style, street racing, Thailook dan FDR.

Baca juga: Ban Penunjang Efisiensi BBM dari FDR

Penggemar roda dua yang berkumpul ini juga diajak untuk mendeklarasikan FDR Riding Culture yang mengusung tiga nilai yakni Safe, Care dan Respect untuk sikap berkendara di jalan raya dan sebagai pengguna roda dua.

Sebelum acara deklarasi, para peserta melakukan touring dari Surabaya menuju Pantai Tiga Warna. Tujuannya untuk melakukan kegiatan konservasi alam dan memberikan donasi pada anak yatim.

Komunitas roda dua berkumpul pada ajang FDR DayFDR Komunitas roda dua berkumpul pada ajang FDR Day

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X