Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

FDR Day Jadi Ajang Kumpul Penggemar Roda Dua

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan pengendara motor dari berbagai komunitas berkumpul di Sirkuit Motorcross Paramount Lembong Kembar, Malang, Sabtu (9/3/2019) lalu. Para biker ini menghadiri gelaran perdana FDR Day.

Ajang silahturahmi ini diisi dengan beragam kegiatan bagi penggemar roda dua. Ada ajang lomba mini trail, bazaar, games antar komunitas serta hiburan dari artis-artis papan atas. Bagi biker yang datang dari luar kota ada arena berkemah dan layar tancap untuk menonton bersama.

"Kami sangat senang kegiatan ini bisa menyatukan berbagai anggota komunitas motor dari berbagai wilayah, tidak hanya komunitas yang ada di Malang tapi ada yang datang dari Surabaya, Banyuwangi, Kediri, Blitar, dan masih banyak lagi," ucap Sales & Marketing FDR Division Head PT Suraraya Rubberindo Industries (FDR) Zandhy Utama dalam keterangannya, Selasa (12/3/2019).

Dalam ajang ini diselenggarakan pula kontes modifikasi yang diikuti oleh 93 perserta yang dibagi dalam lima kelas. Kelas yang diperlombakan antara lain Trail/Supermoto, touring style, street racing, Thailook dan FDR.

Penggemar roda dua yang berkumpul ini juga diajak untuk mendeklarasikan FDR Riding Culture yang mengusung tiga nilai yakni Safe, Care dan Respect untuk sikap berkendara di jalan raya dan sebagai pengguna roda dua.

Sebelum acara deklarasi, para peserta melakukan touring dari Surabaya menuju Pantai Tiga Warna. Tujuannya untuk melakukan kegiatan konservasi alam dan memberikan donasi pada anak yatim.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/03/12/154052215/fdr-day-jadi-ajang-kumpul-penggemar-roda-dua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke