Test Drive Wuling Almaz

Mengulik Multimedia Layar Lebar di Dasbor Wuling Almaz

Kompas.com - 11/03/2019, 12:32 WIB
Monitor layar sentuh 10,4 inci yang ditanam di tengah dasbor Wuling AlmazKompasOtomotif - AFH Monitor layar sentuh 10,4 inci yang ditanam di tengah dasbor Wuling Almaz

Bandung, KOMPAS.com - Untuk memiliki mobil dengan layar besar di tengah dasbor, rasanya tak perlu harus membeli Tesla yang berbanderol miliaran rupiah.

Jika hanya itu keinginan Anda, cukup siapkan Rp 318 juta untuk membeli Wuling Almaz. Ya, SUV merek China tersebut sudah dilengkapi layar sentuh paling lebar di kelasnya, 10,4 inci yang letaknya ada di tengah dasbor yang diberi nama smart multimedia.

Baca juga: Harga Resmi Wuling Almaz Sekadar Promosi?

Banyak menu yang disajikan untuk menunjang keperluan saat berkendara. Mulai dari pengaturan beberapa fitur penunjang kenyamanan hingga hiburan musik.

Menu pilihan di monitor layar sentuh milik Wuling AlmazKompasOtomotif - AFH Menu pilihan di monitor layar sentuh milik Wuling Almaz

Smart multimedia yang dimiliki Almaz juga memungkinkan untuk berinteraksi dengan gawai android Anda. Namun sebelumnya harus mengunduh aplikasi Wuling Link.

Cara aplikasinya cukup mudah hanya dengan mengikuti instruksi saat mengoneksikan gawai dengan smart multimedia.

Kendati demikian, menu aplikasi yang tersedia dalam smart multimedia yang telah terhubung menyesuaikan dengan gawai yang Anda gunakan.

Koneksi gawai dengan smart multimedia milik Wuling AlmazKompasOtomotif - AFH Koneksi gawai dengan smart multimedia milik Wuling Almaz

Namun rata-rata aplikasi yang bisa dipakai adalah sosial media, aplikasi pesan, navigasi dan juga surel. Keuntungann penggunaan smart multimedia ini adalah pengguna bisa langsung berinteraksi di layar sentuh.

Hanya saja responnya agak lambat jika dibanding dengan pengoperasian di gawai.

Tidak semua visual bisa penuh mengisi layar smart multimedia. Ada beberapa aplikasi yang kemunculannya di layar hanya memenuhi sebagian saja. Contohnya whatsapp dan youtube.

Untuk bisa terkoneksi dengan smart multimedia Wuling Almaz harus mengunduh aplikasi Wuling LinkKompasOtomotif - AFH Untuk bisa terkoneksi dengan smart multimedia Wuling Almaz harus mengunduh aplikasi Wuling Link

Saat awak redaksi mencoba youtube, tampilan di layar smart multimedia tidak begitu besar atau sama dengan ukuran layar gawai Anda.

Pencahayaannya, terutama di malam hari tidak terlalu silau, sehingga tidak mengganggu konsetrasi pandangan pengemudi.

Harga Rp 318,8 juta
Dimensi (P/L/T) 4.655mm/1.835mm/1.760mm
Jarak sumbu roda 2.750mm
Kapasitas penumpang 5 orang
Mesin 4 silinder, DOHC, DVVT, turbo
Tenaga 140 tk
Torsi 250 Nm
Transmisi CVT 8 percepatan
Kapasitas tangki 52 liter
Suspensi  depan : mcpherson strut
  belakang : multi-link, trapezoidal independent
Rem (depan/belakang) cakram/cakram, ABS, EBD
Ban 215/60/R17


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X