Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Berikan Perlawanan di GP Qatar[LIVE]

Kompas.com - 11/03/2019, 00:27 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

LOSAIL, KOMPAS.com - Seri perdana MotoGP di sirkuit Losail, Qatar, resmi dimulai malam hari Minggu (10/3/2019). Pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales memimpin rival-rivalnya di posisi terdepan.

Terbukti pada tikungan pertama posisi Vinales langsung diambil alih Andrea Dovizioso dari Ducati dan Jack Miller dari Pramac Ducati. Vinales terlempar ke posisi keenam dan Marc Marquez naik ke posisi ketiga.

Pebalap Sepang Yamaha Fabio Quartararo yang harusnya memulai start di posisi kelima harus masuk ke pit untuk memulai balapan. Ini karena mesin motornya mengalami masalah di waktu lap pemanasan.

Lantas dimana Valentino Rossi? Rossi yang start dari posisi ke 14, langsung merangsek di posisi 10, berada di belakang Aleix Espargaro di posisi kesembilan dan Takaaki Nakagami di posisi kedelapan.

Baca juga: Hasil Debut Perdana Dimas Ekky di Moto2

Jalannya balapan dengan 22 putaran ini terus berlangsung seru terutama perebutan tempat pertama. Marquez dari tim Repsol Honda terus menekan Dovizioso di putaran awal. 

Paling menarik adalah performa duo Suzuki yakni Joan Mir dan Alex Rins. Keduanya bertarung diposisi terdepan yakni tiga dan empat bertarung dengan Marquez merebut posisi kedua.

Hasilnya di putaran ke enam, Rins berhasil merebut tempat terdepan dari Dovizioso yang berada di depan sejak awal balapan. Mir mendapat tugas menekan Marquez dari belakang. 

Pertarungan empat pebalap terdepan menarik perhatian pebalap LCR Honda Cal Crutchlow di posisi kelima. Pebalap Inggris itu terus menekan keempat pebalap terdepan mencoba mendapatkan posisi terbaik.

Memasuki setengah balapan, posisi terdepan masih dihuni Rins, Dovizioso, Marquez, Mir, dan tambahan Danillo Petrucci yang berhasil naik ke peringkat terdepan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com